Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 14:00 WIB
Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Nasi Mandhi, Kabsah dan Kebuli dalam Satu Nampan

Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur TengahAl Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

Sebagai hidangan utama, beberapa olahan nasi ala Timur Tengah ini selalu menjadi pilihan. Tersedia empat menu nasi, yakni nasi mandhi, nasi kebuli, nasi biryani, dan nasi kabsah.

Sekilas mungkin hidangan nasi tersebut terlihat sama, tetapi dari segi rasa tentunya memiliki keunikan tersendiri. Nah, menu tersebut dapat kamu pesan dalam penyajian nampan sehingga cocok untuk makan bersama.

Kamu bisa memesan ukuran nampan sesuai dengan jumlah orang. Salah satunya, hidangan nampan untuk empat orang dibanderol sekitar Rp 295.000. Jadi, dalam satu nampan disajikan tiga nasi sekaligus.

Mulai dari nasi kabsah, nasi mandhi dan nasi kebuli. Kemudian untuk lauknya tersedia dua pilihan, yakni daging kambing atau daging ayam. Atau kamu bisa pilih keduanya.

4. Sedapnya Nasi Mandhi, Kabsah dan Kebuli

Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur TengahAl Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

Dalam satu nampan sajian nasi dilengkapi dengan bawang bombay, tomat dan timun. Aromanya rempahnya tercium sangat harum. Karena memang dimasak 1 hingga 2 jam. Nasi mandhinya menggunakan beras basmati, beras berbulir panjang.

Sementara rasanya lebih gurih dan bumbu rempahnya tidak terlalu kuat. Nasi kabsah juga menggunakan beras basmati. Untuk rasanya nasi kabsah terasa asam gurih karena dimasak menggunakan tomat.

Terakhir ada nasi kebuli yang menggunakan beras biasa. Sementara rasa bumbunya lebih terasa. Lauk berupa daging kambing dan ayam pun diberikan dalam jumlah yang terbilang royal.

Daging kambingnya bertekstur renyah dan empuk, jadi lebih mudah saat dimakan. Begitu juga dengan ayamnya yang empuk dan terasa gurih. Untuk mengimbangi rasa rempah, lebih enak lagi dimakan dengan acar dan sambal tomat yang segar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com