Restoran Family : Maknyus! Sapi Hotplate dan Mie Seafood Oriental

Devi Setya - detikFood Jumat, 29 Jan 2021 17:00 WIB
Restoran Family : Maknyus! Sapi Hotplate dan Mie Seafood Oriental Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Hotplate sapi hangat mengepul

Restoran Family : Maknyus! Sapi Hotplate dan Mie Seafood OrientalRestoran Family : Maknyus! Sapi Hotplate dan Mie Seafood Oriental Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Kami memesan beberapa menu andalan di resto ini, pertama ada menu hotplate sapi (Rp 50 ribu). Sesuai dengan namanya, seporsi olahan daging sapi ini disajikan di atas hot plate alias piring panas.

Suara mendesis dan asap mengepul dari wadah saji ini. Kami tak berani langsung melahapnya karena terlihat irisan daging sapi dan saus kentalnya masih bergolak. Selain irisan daging sapi, ada juga bawang putih, jahe dan daun bawang yang menjadi bumbu pelengkap hotplate sapi ini.

Setelah suhunya agak rendah, kami mulai mencicip potongan daging sapi ini. Hmm harum gurih langsung merasuk hidung, apalagi saat potongan daging masuk ke mulut. Rasanya manis gurih dengan aroma jahe yang cukup kuat.

Potongan daging punya tekstur empuk kenyal dan tidak alot. Paling enak disantap dengan tambahan nasi putih hangat. Haucek!

Mie goreng seafood

Saat makan di restoran China, tak boleh melewatkan sajian mie gorengnya. Makanan yang melambangkan panjang umur ini juga jadi menu yang kami cicip.

Kami memilih Mie Goreng Seafood (Rp 32 ribu. Ternyata porsinya cukup banyak, bisa dimakan beramai-ramai dan cocok jadi lauk makan tengah saat berkunjung ramai-ramai.

Mie kuning yang dimasak dengan aneka seafood ini punya tampilan warna kecoklatan. Sang juru masak menambahkan kecap dan aneka saus China untuk membuat rasanya dominan manis sedap. Untuk seafoodnya cukup royal, ada udang, cumi dan bakso ikan yang berlimpah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com