Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne

Sonia Basoni - detikFood Senin, 28 Des 2020 12:01 WIB
Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne Foto: detikFood
Bali -

Tempat makan ini masih populer di kawasan Seminyak. Sisterfields menawarkan hidangan khas Melbourne yang enak dan Instagrammable.

Sebelum pandemi, Sisterfields jadi tujuan utama para wisatawan asing maupun lokal untuk sarapan hingga makan siang. Kafe Instagenic yang satu ini lokasinya berada di seberang Seminyak Village.

Mulai beroperasi tahun 2014, kafe yang satu ini terkenal dengan hidangan sarapan dan brunch ala Melbourne yang beragam.

Mulai dari Smashed Avocado yang disajikan dengan keju feta, kemudian ada Acai Bowl yang paling populer di Instagram, sampai Truffle Scrambled Eggs yang bikin kangen.

Dalam rangkaian Road Trip Jakarta-Bali With Hybrid Car Toyota (28/12) detikcom mampir menikmati sarapan khas racikan Sisterfields.

Baca Juga: Gurih Juicy Burger Al Capone dan Chook Knight dari Bali Ada di Sini


Dibawa dari Melbourne ke Bali

Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala MelbourneAdam McAsey Founder Sisterfields & 8 Degree Projects. Foto: detikFood

Sisterfields didirikan oleh pengusaha asal Australia, Adam McAsey. Ia merupakan pendiri dari grup 8 Degree Projects, yang fokus mengelola beberapa kafe dan restoran di sekitar Bali.

"Keluarga saya dulu punya restoran, jadi dari kecil saya memang sudah familiar dengan industri restoran. Ketika pertama kali saya datang ke Bali, sebenarnya saya menjalankan bisnis properti atau real estate. Tapi karena saya sudah mengetahui seluk beluk industri restoran, jadi saya memutuskan untuk membuka Sisterfields di Seminyak," jelas Adam ke detikcom.

Selain itu Adam melihat bahwa dulu masih sedikit resto dan kafe yang berkualitas di Bali. Jadi dia mendirikan Sisterfields, sebagai tempat makan berkualitas yang membawa hidangan populer di Melbourne dan Australia ke Bali.

Selalu Diantre Pengunjung

Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala MelbourneSisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne Foto: detikFood

Sebelum pandemi, butuh waktu sekitar satu jam untuk bisa mendapatkan tempat duduk di Sisterfields. Menurut mereka sehari ada lebih dari seribu orang yang makan di sini. Kebanyakan pengunjung merupakan turis dari Australia dan tentu saja wisatawan lokal.

"Tak hanya wisatawan dari Australia saja yang makan di sini. Tapi banyak sekali wisatawan lokal dari berbagai kota yang jadi langganan di sini. Mereka menyukai semua makanan di sini," jelas Adam sambil tersenyum ramah.

Meski kini pengunjungnya berkurang, tapi Adam menuturkan bahwa perlahan pengunjung Sisterfields mulai bertambah lagi. Kini hampir semua pengunjungnya merupakan wisatawan lokal dan beberapa orang asing yang menetap di Bali.


Menu Superfood Instagenic

Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala MelbourneSisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne Foto: detikFood

"Selama masa pandemi ini, kami membuat menu yang lebih sederhana. Tidak semua menu kami sajikan, karena kami tidak ingin membuang bahan makanan. Jadi yang kami tampilkan di menu ini adalah makanan populer yang paling laris di Sisterfields," jelas Adam.

Pertama Adam merekomendasikan Acai Bowl (Rp 110.000). Menurutnya hidangan superfood ini paling terkenal di Instagram, karena paduan warnanya yang cerah dan penampilannya yang cantik instagenik.

Satu mangkuk Acai Bowl terdiri dari aneka buah segar yang cocok untuk para vegetarian. Mereka menggunakan blueberry beku, yang disajikan dengan irisan pisang, cocoa nibs yang tinggi kandungan zat besi, goji berry, granola hingga susu almond.

Rasa dingin menyegarkan menjadi kesan pertama saat mencicipi Acai Bowl populer ini. Paduan aneka buah-buahan segar, asam dengan manis creamy dari susu almond.

Menciptakan rasa asam manis yang enak. Paduan rasanya bahkan lebih mirip seperti sorbet buah-buahan. Jauh sekali dari image makanan sehat yang hambar.


Smashed Avocado ala Melbourne

Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala MelbourneSisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne Foto: detikFood

Puas mencicipi Acai Bowl, ada Smashed Avocado (Rp 95.000) yang siap menunggu. Adam memang merekomendasikan untuk menyantap Acai Bowl lebih dulu, baru ke Smashed Avocado.

"Orang-orang di Melbourne sangat suka makanan yang satu ini. Smashed Avocado merupakan menu sarapan dan brunch, yang terdiri dari rye bread hingga keju feta di atasnya," ungkap Adam.

Tampilan Smashed Avocado ini tak kalah cantik dari Acai Bowl. Bagian atas roti rye yang sudah dipanggang, Kemudian diolesi oleh sumac labna lengkap dengan taburanoregano.

Sumac labna sendiri sejenis olesan khas Timur Tengah yang dibuat dari keju dan yogurt yang kental. Kemudian ditambahkan rempah sumac yang populer di wilayah Timur Tengah.

Ketika digigit, cita rasa Smashed Avocado ini lebih unik. Ada rasa asam dari sumac labna, dan rasa segar. Disusul dengan rasa gurih dari keju feta. Tekstur roti rye yang garing di luar, tapi empuk di dalam juga tak mengecewakan.

"Biasanya Smashed Avocado ini disantap dengan Scrambled Egg yang masih hangat. Tapi banyak juga yang lebih suka menyantapnya langsung," tutur Adam.


Truffle Scrambled Eggs yang Lumer

Truffle Scrambled EggsTruffle Scrambled Eggs Foto: detikFood

Truffle Scrambled Eggs (Rp 97.000) masuk ke dalam jajaran menu makanan paling laris di Sisterfields. Menu ini biasanya jadi pilihan sarapan favorit, tapi banyak juga yang memesan makanan ini di luar jam tersebut. Karenanya menu ini tersedia di bagian 'All Day Dining' yang bisa dipesan kapan saja.

Tampilannya terbilang sederhana dibandingkan kedua makanan sebelumnya. Tapi tetap menarik, dengan warna kuning cerah dari scrambled egg. Taburan keju parmesan, serta potongan roti focaccia.

Tapi spesialnya telur orak-arik ini terletak pada penggunaan truffle oil yang semerbak aromanya. Bagian dalam telur diisi dengan tumisan daging cincang (pork), dengan cita rasa jamur truffle yang begitu kuat.

Paduan creamy lembut dari telurnya sangat cocok disuap dengan potongan roti foccacia yang kokoh. Tingkat konsistensi kelembutan telurnya patut diacungi jempol. Tidak kering dan tidak basah atau lembek.

Gurih dari keju parmesannya juga menambah cita rasa spesial dari hidangan telur yang satu ini.

"Hampir semua bahan makanan yang kami gunakan itu homemade, atau kami produksi sendiri. Seperti roti dari rye bread hingga foccacia itu kami buat sendiri. Untuk bahan lainnya kami juga mengambil bahan makanan dari petani lokal di sekitar Bali. Seperti susu contohnya, kita dikirim dari Banyuwangi," lanjut Adam.


Sisterfields Bakery

Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala MelbourneSisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne Foto: detikFood

Selain menyajikan berbagai makanan yang enak. Sisterfields juga membuat terobosan baru. Adam tengah mempersiapkan Sisterfields Bakery, yang siap beroperasi di Jakarta dan Bali.

Semua produk cake dari Sisterfields Seminyak nantinya bisa dinikmati di Jakarta, yang bisa dipesan via aplikasi ojek online. Jadi yang rindu dengan kue-kue di Sisterfields tak perlu jauh-jauh ke Bali.

"Pertama kami ada Carrot Cake. Kue ini dihiasi dengan cream cheese icing dengan taburan almond di atasnya. Kemudian ada juga Tunisian Orange & Almond Cake yang kaya rempah,"

Kedua cake ini punya rasa yang unik dan menarik. Seperti Carrot Cake contohnya, paduan cream cheese yang gurih menyatu sempurna dengan resa manis dari wortel yang alami.

Sisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala MelbourneSisterfields : Mencicipi Acai Bowl dan Smashed Avocado ala Melbourne Foto: detikFood

Kemudian untuk Tunisian Orange & Almond Cake tampilannya lebih unik, karena di atasnya diberi topping kayu manis dan kembang lawang. Tentunya rasa manis dari kue almond kaya rempah, jadi penutup hidangan yang manis dari Sisterfields.

Bagi kamu yang sedang menghabiskan liburan akhir tahun di Bali. Bisa mampir ke Sisterfields untuk mencicipi semua makanan enak ini di sana.

Baca Juga: Hari Ini Anda Bisa Nikmati Brunch dengan Menu Sisterfields di Jakarta

Sisterfields
Jl. Kayu Cendana No.7.
Seminyak, Bali.
Telp: 0811-3860-507
Jam Buka: 08.00 - 21.00

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.



Simak Video "Sisterfields, Hidangan Melbourne yang Nikmat dan Instagrammable"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com