Ono Steak : Puas Makan Steak Kiloan dan Steak Penyet Pakai Sambal Ulek

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 17:00 WIB
ono steak jatiwaringin Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Buat penggemar steak yang kurang puas makan steak potongan, kamu wajib ke Ono Steak. Di sini ada steak kiloan dan steak penyet yang bikin kenyang dan puas.

Tak hanya sate kiloan saja yang menarik perhatian foodies pencinta olahan daging panggang, kini ada steak kiloan. Ya, kamu bisa makan steak sepuasnya dengan berat 500 gram hingga 3 kilogram.

Steak kiloan ini jadi menu andalan di Ono Steak yang berlokasi di Jatiwaringin, Pondok Gede. DetikFood ingin membuktikan sensasi makan steak kiloan ini, apakah sesuai dengan yang terbayangkan?

ono steak jatiwaringinono steak jatiwaringin Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : 'Steak in Style': Rahasia Steak Resto Bintang 5

Kami memesan steak dengan berat 500 gram atau setengah kilogram. Porsi steak ini disebut sebagai Porsi Kurus. Steak ini direkomendasikan untuk 2 orang, tapi kalau kamu sanggup menyantapnya sendiri dijamin perut kekenyangan.

Untuk steak 500 gram ini kami mendapatkan 3 potong steak yang bisa dipanggang dengan tingkat kematangan sesuai selera. Kami memesan steak dengan kematangan medium well. Daging sapi tenderloin impor dari US ini disajikan dengan dua varian saus yakni mushroom dan BBQ disertai juga pelengkap mix vegetable.

Daging steak berbentuk bundar ini punya tampilan menggoda dengan garis melintang khas daging steak. Tersaji hangat di atas hot plate, kami bahkan masih bisa mendengar suara desis daging yang terkena piring logam super panas.

Tak mau menunggu steak jadi dingin, kami langsung mengguyur daging dengan saus. Steak punya tekstur super empuk dan saat dikunyah kami masih merasakan tekstur juicy dari daging. Sayangnya, kami memilih tingkat kematangan yang terlalu tinggi karena setelah matang steak masih mendapatkan paparan panas dari hot plate.

ono steak jatiwaringinono steak jatiwaringin Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Kami memesan tingkat kematangan medium well namun saat tersaji, steak ini jadi welldone. Sebagai saran, sebaiknya pesan steak satu tingkat di bawahnya agar matangnya pas.

Tapi hal ini tak mengurangi kualitasnya, kami masih bisa menikmati steak lezat. Oiya harga steak ini dihitung per gram berat daging yakni Rp 400/gram untuk steak sirloin dan Rp 450/gram untuk steak tenderloin. Total harga untuk 500 gram steak yang kami pesan ini Rp 225 ribu.

Yang unik di sini ada Steak Penyet (Rp 45.000). Menu satu ini tak kalah unik, jika biasanya daging ayam yang disajikan dengan sambal penyet maka kali ini daging steak.

Potongan steak bagian sirloin ini dipanggang layaknya beefsteak biasa. Tapi uniknya, steak disajikan menggunakan piring tanah liat dengan sambal ulek, lalapan dan nasi putih sebagai pelengkap. Steak ini termasuk selera lokal dan cocok jadi pilihan penggemar steak yang mau makan pedas dengan nasi putih.

Meskipun tak terlalu unik, steak ini terasa enak dan pas dipadukan dengan sambal. Rasa sambalnya tak hanya pedas tapi ada semburat rasa manis gurihnya. Saking menikmatinya, kami bahkan menikmati steak menggunakan tangan kosong layaknya menyantap ayam goreng.

ono steak jatiwaringinono steak jatiwaringin Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : 5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta Daging

Selain dua menu yang kami coba, resto spesialis steak ini juga menyediakan berbagai pilihan menu steak lainnya. Beberapa menu steak bahkan hadir dengan varian yang unik.

Kamu bisa memesan crispy fish steak, grill chicken steak, salmon steak, steak sate ayam, mie tek tek steak, steak iris, oseng-oseng steak dan masih banyak lagi. Khusus untuk menu steak kiloan, pembagiannya dirinci Porsi Kurus (500 gr), Porsi Chubby (1 kg), Porsi Gendut (Rp 2 kg) dan Porsi Gendats (3 kg).

ono steak jatiwaringinono steak jatiwaringin Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Harga steak di sini juga terbilang terjangkau dengan kualitas rasa sekelas restoran steak kelas atas. Untuk steak kiloan, cocok juga untuk jadi menu yang bisa bersantap dengan keluarga atau teman-teman.

Penasaran dengan sensasi makan steak kiloan? Ono Steak buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

Ono Steak
Jl. Raya Jatiwaringin No. 63
Jatiwaringin, Pondok Gede
Bekasi
Telepon (021) 85516611



Simak Video "Dijamin Kenyang! Makan Steak Kiloan yang Empuk Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)