Kitamura : Kenyang Makan Shabu-shabu Cuma Rp 99 Ribu Sepuasnya

Devi Setya - detikFood Senin, 15 Jun 2020 17:00 WIB
kitamura shabu Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Restoran All You Can Eat dengan harga terjangkau masih jadi primadona bagi millenial. Selain daging panggang, ada juga sensasi puas makan AYCE ala shabu-shabu. Mantap!

Salah satu restoran shabu-shabu terjangkau adalah Kitamura. Restoran AYCE shabu-shabu ini membuat detikFood penasaran. Apalagi tercantum iming-iming makan shabu puas dengan harga Rp 99.000.

Untuk memuaskan rasa penasaran, kami pun menyambangi salah satu cabang restoran yang ada di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Restoran ini baru saja melakukan re-opening setelah sebelumnya terpaksa tutup terkait pembatasan PSBB yang diterapkan pemerintah Jakarta.

Sesuai protokol kesehatan yang kini berlaku, kami diwajibkan mengenakan masker saat masuk ke restoran. Kemudian di pintu masuk, suhu tubuh kami diperiksa serta wajib menggunakan hand sanitizer.

kitamura shabukitamura shabu Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Resto AYCE di Indonesia Bisa Tiru 5 Hal Ini untuk Protokol 'New Normal'


Setelah semua syarat terpenuhi, kami diarahkan menuju tempat duduk. Oiya, self service yang jadi ciri khas restoran AYCE untuk sementara tidak bisa dirasakan. Pengunjung tetap bisa makan sepuasnya namun dibantu pelayan yang akan mengambilkan makanan hingga minuman.

Di Kitamura, kami bisa memilih paket Makushita (Rp 99.000++) atau Yokozuna (129.000++). Perbedaan paket ini terletak pada pilihan daging sapi yang disajikan. Untuk paket Makushita ada dua jenis daging sapi yakni Australian Beef dan US Prime Beef, sementara untuk paket Yokozuna bisa tambah wagyu beef yang boleh disantap sepuasnya.

Kami memilih paket Makushita karena harganya lebih berssahabat dan pilihan dagingnya juga tak kalah menggoda. Setelah memilih paket, kami akan diminta memilih kuahnya. Ada beberapa varian kuah yakni chicken collagen, tomyam, cheese dan spicy miso.

kitamura shabukitamura shabu Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Pilihan kami jatuh pada chicken collagen dan spicy miso. Dua kuah dengan rasa yang berbeda jauh. Chicken collagen merupakan kuah kaldu ayam yang dimasak dengan lemak sehingga rasanya gurih lembut. Sementara spicy miso punya rasa gurih nendang yang diselingi semburat rasa pedas.

Dua varian kuah ini langsung dipanaskan sambil menunggu kami memilih menu pelengkap lainnya. Pilihan menu shabu-shabu ini antara lain aneka bakso ikan, bakso kepiting, otak, otak, tahu, jamur, jagung, sawi hingga pokcoy. Kami tinggal menunjuk mau menu apa, nanti pegawai akan sigap mengambilkannya.

Demikian juga untuk berbagai pelengkap seperti saus racikan, minuman, hingga aneka gorengan yang bisa dimakan sepuasnya namun tetap tak boleh diambil sendiri. Meski demikian, tak perlu khawatir pelayanannya akan lama, kami bahkan dilayani oleh satu pegawai yang khusus membantu kami.

Setelah semua menu siap dan air kaldu sudah panas, kami langsung saja memasukkan berbagai menu pelengkap. Sebagai saran, masukkan lebih dulu sayuran yang keras dan aneka bakso. Sementara daging dan sayuran bisa dimasukkan saat akan disantap supaya teksturnya tetap enak ketika dimakan.

Slurrpp! Satu per satu potongan makanan masuk ke mulut kami. Bagi pencinta pedas, tentu kuah spicy miso jadi favorit. Jangan lupa mencelupkan irisan dagingnya pada saus cocolan supaya rasanya makin sedap.

kitamura shabukitamura shabu Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Bisa Rasakan Sensasi Ma La Tang di Rumah, Ini 3 Hot Pot yang Bisa Dipesan!


Dua jenis daging yang kami cicipi punya rasa dan tekstur yang lezat. Irisan daging juga tak terlalu tipis serta daging dilapisi lemak sehingga teksturnya juicy empuk. Untuk harga Rp 99.000 dan bisa makan sepuasnya, kami menilai restoran ini cukup terjangkau.

Sekali kunjungan, kami diberikan waktu makan 90 menit. Jadi dalam 90 menit kami bisa mengambil menu apapun yang dihidangkan. Sebagai saran, jangan terlalu banyak mengambil ragam varian bakso karena jika berlebihan akan membuat efek mual.

Terakhir, sebelum pulang jangan lupa mengambil es krim sebagai pencuci mulut. Es krim ini masuk dalam bagian paket sehingga tak perlu keluar uang lagi untuk membelinya.

Kitamura Shabu - Shabu
Jl. Gandaria 1 No. 68, Kramat Pela
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan



Simak Video "Makan Puas dan Kenyang Cuma Rp 99 Ribu di Kitamura "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)