Relung Kopi : Sedapnya Mie Sayur dan Tuna Puff yang Renyah

Riska Fitria - detikFood Kamis, 26 Mar 2020 17:00 WIB
relung kopi Foto: Riska Fitria/detikFood
Jakarta -

Tak melulu kopi, sebuah kafe kekinian di kawasan Tebet ini menawarkan aneka makanan yang bukan hanya lezat tetapi juga menyehatkan.

Kawasan Tebet memang dikenal sebagai surganya coffee shop. Bahkan jarak antara satu ke kafe yang lain saling berdekatan. Dari sekian banyak kafe tersebut, ada salah satu yang layak untuk disinggahi.

Relung Kopi, sebuah kafe kekinian dengan konsep homey yang jadi pilihan banyak anak muda untuk nongkrong. Bahkan kafe itu disebut-sebut selalu ramai sejak pertama kali buka. Tentu saja, kami tertarik untuk datang ke sana.

Relung Kopi : Sedapnya Mie Sayur dan Tuna Puff yang RenyahFoto: Riska Fitria/detikFood


Dari luar, bangunan kafe ini terlihat seperti rumah pada umumnya dengan cat berwarna putih gading. Ketika masuk ke dalam, areanya sangat luas dan didesain dengan kombinasi warna abu-abu. Di sekeliling kafe, juga dihiasi dengan tumbuhan kaktus

Ada area indoor, outdoor hingga area VIP yang bisa kamu pilih untuk acara meeting bersama dengan rekan kerja. Setiap area sama-sama memberikan kesan dan suasana di dalam rumah.

Hanya saja ditambah dengan bangku dan meja kayu yang digunakan untuk pengunjung. Kami akhirnya memili di area indoor untuk bersantap.

Meski bernama 'kopi' tetapi kafe ini tidak hanya menawarkan menu kopi. Ada berbagai menu makanan yang ditawarkan, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Kami kemudian tertarik untuk memesan menu Healthy Noodle Soup (Rp.35.000).

Relung Kopi : Sedapnya Mie Sayur dan Tuna Puff yang RenyahFoto: Riska Fitria/detikFood


Baca Juga : Kantong Tipis? Nongkrong Seru Saja di_5 Kafe Instagramable Ini


Sesuai dengan namanya, mie tersebut dibuat dari bahan-bahan yang menyehatkan, seperti sayur bayam san wortel. Karenanya mie tersebut berwarna hijau. Mie tersebut kemudian disajikan bersama dengan tauge, telur ayam rebus, bakso ikan, bawang goreng dan kuah.

Mienya berteksturnya kenyal dan kuahnya yang teras gurih. Menariknya lagi, mie tersebut sama sekali tidak menggunakan MSG. Jadi, benar-benar menyehatkan untuk dikonsumsi.

Selain itu, kami juga memesan Salted Egg Chicken Ricebowl (Rp. 30.000). Satu porsinya disajikan dengan nasi, telur mata sapi dan ayam karaage dan berlumur saus salted egg. Saus salted egg tersebut meresap ke dalam ayam karaage yang digoreng crispy.

Relung Kopi : Sedapnya Mie Sayur dan Tuna Puff yang RenyahFoto: Riska Fitria/detikFood


Selain itu salted egg yang diberikan secara royal itu juga berpadu dengan nasi putih di bawahnya. Sehingga ketika dimakan berpadu dengan sempurna saat dimakan. Porsinya juga terbilang mengenyangkan.

Tak ketinggalan kami juga memesan makanan ringan berupa pastry (Rp. 20.000 / pcs) yang menjadi menu andalan di kafe tersebut. Ada croissant original dan juga tuna puff dengan ukuran yang terbilang besar.

Relung Kopi : Sedapnya Mie Sayur dan Tuna Puff yang RenyahFoto: Riska Fitria/detikFood


Croissantnya terasa gurih dan bertekstur renyah. Selain itu lapisan puff pastrynya juga tebal. Begitu pula dengan Tuna Puffnya. Pastry yang satu ini memiliki isian berupa ikan tuna. Teksturnya renyah dan tebal dijamin buat kamu ketagihan dengan rasanya.

Oiya, selain menu-menu a la kafe, Relung Kopi juga menawarkan berbagai camilan pasr seperti singkong goreng, risolles, arem-arem dan masih banyak lagi.

Mau santai nongkrong dengan menyantap hidangan, sambangi saja kafe yang buka setiap hari muli dari pukul 08.00 - 00.00. Semakin seru jika kamu mengajak sahabat terdekat.

Relung Kopi
Jl. Tebet Barat IX No.17
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon: 822-1017-6262
Jam Buka: 08.00 - 00.00

Baca Juga : Ngikan: Rela Antre 2,5 Jam Demi 'Fish



Simak Video "Berburu Jengkol di Jakarta Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)