Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala Amerika

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Mar 2020 17:00 WIB
Dennys Foto: dok.detikFood
Jakarta -

Denny's hadir di Jakarta tetap dengan konsep American Diner. Ada sajian klasik sepanjang hari, mulai dari dari burger, waffle hingga pancake.

Sudah ada sejak tahun 1960 di Amerika Serikat dengan nama Denny's Donut. Kini mereka memiliki 2.500 gerai di seluruh dunia. Konsepnya restoran keluarga ala American Diner dengan sajian sepanjang hari. Denny's belum lama membuka gerainya di Kota Kasablanka Jakarta Selatan.

Baca Juga: Meski Populer Sebagai Makanan Amerika, 10 Makanan Ini Tak Berasal dari Amerika

Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala AmerikaFoto: dok.detikFood


Di mall Kota Kasablanka, gerai Denny's berdiri megah dengan nuansa lampu neon dan kursi warna-warni khas restoran klasik di Amerika. Menu andalannya di sini ada pancake dan burger yang semuanya dibuat homemade dengan porsi jumbo.

Kalau membaca menunya bisa jadi galau karena semuanya menarik dicoba. Kami pun memutuskan untuk memesan Salted Caramel and Banana Cream Pancake (Rp 139.000) dan Beef Bacon Slamburger (Rp 145.000), yang keduanya menjadi menu andalan Denny's.

Sambil menunggu pesanan tiba, ada appetizer atau hidangan pembuka yang tak kalah menarik untuk dicoba. Pancake Puppies (Rp 43.000) yang tampilannya sekilas mirip seperti churro bites. Dibuat dari adonan pancake yang dibuat lebih kental, dan beberapa rempah rahasia yang menjadi resep original dari Denny's. Pancake yang sudah digoreng ditaburi dengan kayu manis dan gula kemudian disajikan dengan cream cheese.

Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala AmerikaFoto: dok.detikFood


Ketika digigit tekstur Pancake Puppies ini lebih mirip seperti roti yang kenyal. Rasanya yang manis dipadukan dengan cream cheese yang sedikit asin dan creamy, cocok untuk teman ngeteh atau ngemil di sore hari.

Beef Bacon Slamburger yang baru disajikan dengan kentang goreng yang mengepul hangat. Di sini pengunjung bisa memesan tingkat kematangan telur mata sapi sesuai selera. Ada yang berbeda dari slamburger ini dengan burger lainnya.

Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala AmerikaFoto: dok.detikFood


Slamburger milik Denny's punya isian yang lebih padat dengan memadukan hash browns, beef patty, irisan bacon sapi, telur mata sapi, selada, dan tomat. Ketika kami coba tekstur rotinya sedikit lebih keras karena menggunakan brioche.

Rasa keju dari saus jalapeno cheese yang pedas menciptakan rasa burger yang unik, apalagi dengan lelehan kuning telur yang creamy. Beef pattynya empuk juicy dan beef bacon yang digoreng garing. Porsi slamburger yang besar dan padat membuat burger ini bisa disantap oleh dua orang. Padahal ini adalah porsi single khas Amerika yang memang besar dan banyak.

Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala AmerikaFoto: dok.detikFood


Penasaran dengan America Pancake, kamipun mencicipi Salted Caramel and Banana Cream Pancake. Dua buah pancake berukuran besar yang disajikan dengan irisan pisang dan saus salted caramel secara terpisah.

Tapi rupanya menu pancake ini juga disajikan dengan pelengkap dalam piring terpisah Terdiri dari dua telur mata sapi, sosis, dan bacon. Lagi-lagi ini porsi sarapan Amerika, meski dapat dinikmati untuk makan siang.

Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala AmerikaFoto: dok.detikFood


Ciri khas pancake di sini menggunakan buttermilk dalam adonan. Teksturnya jadi lembut fluffy. Empuk lembut ketika digigit. Bagian dalam pancake masih hangat dan bagian luarnya juga tidak kering, disantap tanpa saus salted caramel sudah legit.

Saus salted caramel yang masih hangat ternyata juga cocok disantap dengan makanan asin. Ada sensasi rasa gurih dan manis yang unik saat menyantap pancake dengan sosis dan bacon yang dilumuri salted caramel.

Denny's: Mencicipi Slamburger dan Banana Cream Pancake ala AmerikaFoto: dok.detikFood


Nah, bagi yang penasaran dengan burger dan pancake milik Denny's, di sini juga tersedia beragam varian rasa mulai dari burger mayo, burger ayam, pancake grand slam, chicken tenders dan masih banyak lagi. Sekali-sekali rasakan makanan gaya keluarga Amerika.

Baca Juga: Empuk Lembut Pancake Jepang Kini Bisa Dinikmati Hangat di Jakarta

Denny's
Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society.
Jl. Casablanca Raya, Jakarta Selatan.
Telp: 021 39708411



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)