Biggies BBQ: Nyus! Smoked Brisket dan Lidah Sapi Lembut dengan Harga Terjangkau

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 03 Mei 2019 18:30 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Pecinta daging bisa mampir cicip brisket enak di sini. Meskipun tempatnya kecil, namun soal harganya yang terjangkau bisa jadi rekomendasi makan daging sapi enak.

Biggies BBQ berlokasi di kawasan Cipete. Tempatnya yang nyempil membuat Anda akan kesulitan menemukan tempat ini. Tapi kalau tak mau kelewatan, cukup berpatokan pada gedung 20 fit. Tempatnya ada tepat di bawah 20 fit dengan ukuran sedang alias tak terlalu besar.

Biggies BBQ: Nyus! Smoked Brisket dan Lidah Sapi Lembut dengan Harga TerjangkauFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Ada beberapa jenis potongan daging yang dijual. Mulai dari smoked brisket, shank, lidah sapi, lamb hingga daging ayam. Selain itu ada juga burger dengan paduan patty yang juicy.

Biggies BBQ: Nyus! Smoked Brisket dan Lidah Sapi Lembut dengan Harga TerjangkauFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Mampir di malam hari, kami memesan Smoked Set (Rp 130.000). Berisi smoked brisket 100 gram dan smoked tongue alias lidah sapi 100 gram. Ini bisa dinikmati berdua. Tekstur dagingnya empuk sekali dengan potongan yang cukup tebal. Di bagian luarnya juga terlihat warna hitam yang menunjukkan daging telah diasapi dalam waktu yang lama.

Baca juga: Salapan: Puas Makan Mie Papah Lapar di Resto Sandra Djohan dan Sarah Sechan

"Daging yang kami gunakan adalah jenis daging U.S. Diasapi hingga 12 jam," tutur Biggies, pemilik Biggies BBQ kepada detikFood (25/04).

Tekstur daging brisketnya sudah empuk, namun lidah sapi yang disajikan ini lebih lembut dengan lembaran-lembaran tipis. Enak dicocol bersama dengan 5 pilihan saus yang terdiri dari saus mustard, BBQ, saus sambal hingga sambal matah yang sudah disediakan dalam botol di atas meja.

Karena memesan menu paket, kami mendapat 2 pilihan menu pendamping dan juga dua minuman. Mac and cheese dan toast garlic black jadi pilihan kami. Namun ukuran mac and cheese sangat kecil sehingga bagi Anda yang lapar tentu kurang puas.

Biggies BBQ: Nyus! Smoked Brisket dan Lidah Sapi Lembut dengan Harga TerjangkauFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Cheese burger (Rp 40.000) juga bisa jadi pilihan. Dua buah roti bun yang lembut makin enak disantap dengan patty homemade bertekstur empuk dan juicy. Burgernya disajikan bukan dengan selada, melainkan salad coleslaw yang terdiri dari irisan wortel, kol ungu dan juga mayonnaise dengan selembar keju. Di bagian dalam burger juga dilengkapi dengan saus cokelat dengan sensasi rasa BBQ nikmat.

Enak dimakan bersama dengan cocolan saus sambal yang pedas. Kalau suka, Anda bisa tambah telur, keju hingga irisan bawang bombay ke dalamnya.

Biggies BBQ bisa jadi pilihan tepat saat Anda ingin makan daging brisket yang enak. Meskipun baru buka beberapa bulan, namun Biggies dan suami sudah sejak tahun 2017 menjual daging vacum melalui online dan bazar. Bagaimana tertarik mencoba?

Biggies BBQ
Jalan Cipete Raya No. 16 A
Jakarta Selatan
Telp: 08111022980

Baca juga: Bansan: Ada Rice Bowl Chicken Nanban dan Roast Beef Mantap Gaya Jepang




(lus/odi)