Jakarta King Lobster: Puas Makan Lobster hingga Aneka Kerang Gurih Manis

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 16 Nov 2018 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Aneka seafood seperti lobster, kepiting, kerang disjaikan di atas meja. Lalu ditambah saus Padang yang pedas asam segar. Makin asyik disantap dengan tangan.

Kini banyak restoran seafood yang menyajikan makanannya langsung di atas meja, sehingga memudahkan pengunjung untuk menyantap aneka seafood yang terhidang. Banyak juga restoran yang menawarkan paket aneka seafood, dengan harga terjangkau salah satunya Jakarta King Lobster.

Baca Juga: Mecah Piting: Rela Antre Demi Kepiting Super Jumbo Sebesar Kepalan Tangan

Terletak di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Restoran Jakarta King Lobster baru dibuka, tapi tidak pernah sepi pengunjung. Di sini terkenal dengan menu 'Ngamprak', yang berisi berbagai varian seafood diolah menggunakan pilihan saus yang lezat.
Jakarta King Lobster: Puas Makan Lobster hingga Aneka Kerang Gurih ManisFoto: dok. detikFood
Ruang di dalam restorannya cukup nyaman, dan terdapat beberapa mural gambar kepiting, lobster, hingga ikan. Kami akhirnya memesan paket Ngamprak 2 Saus Padang (Rp. 186.000,-), dan tambahan Fried Calamary (Rp. 30.000,-).

Sebelumnya meja lebih dulu dilapisi kertas minyak putih sehingga terjaga kebersihkan. Kemudian menu Ngamprak yang berisi aneka seafood disajikan di atas meja. Panas mengepul menebar aroma gurih enak seafood.

Aroma tumisan saus Padang langsung menyambut penciuman kami. Porsi Ngamprak 2 cukup royal dan harganya terjangkau, karena porsinya bisa disantap 3-4 orang. Isinya ada dua lobster kecil, lobster laut, kepiting, cumi, udang, dan semua jenis kerang, seperti kerang hijau, dara, bambu, hingga kerang tahu yang melimpah.
Jakarta King Lobster: Puas Makan Lobster hingga Aneka Kerang Gurih ManisFoto: dok. detikFood
Dari semuanya yang paling dominan adalah varian kerangnya, yang memenuhi permukaan meja. Meski begitu tidak ada aroma amis yang tercium, karena semua seafood sebelumnya sudah direbus. Untuk masalah rasa, semua seafood terasa masih segar.

Daging lobsternya juga begitu lembut, ditambah rasa gurih pedas dari saus Padang yang meresap ke bagian daging. Kepitingnya juga sudah dibuka sebelumnya, jadi kami tidak kesusahan untuk membuka cangkangnya. Daging kepiting cukup tebal, dan rasanya sedikit manis.

Ternyata kerang-kerang segarnya gurih kenyal. Karena porsinya banyak serta dagingnya yang lembut dan sudah dibaluri saus Padang yang kental. Terutama kerang bambunya, yang punya rasa gurih dan manis. Ada juga jejak pedas dari rasa saus, yang cocok dinikmati dengan nasi putih hangat.
Jakarta King Lobster: Puas Makan Lobster hingga Aneka Kerang Gurih ManisFoto: dok. detikFood
Selain kerang bambu, kerang dara, hijau, dan kerang tahunya juga tidak kalah enak. Cocok dimakan dengan potongan udang dan cumi yang berada di balik tumpukan seafood.

Bagi yang malas tangannya kotor, bisa pesan Fried Calamary. Cumi goreng tepung ini punya rasa yang gurih, tekstur cumi juga tidak alotl. Enak juga kalau mau dicocol dengan saus Padang.
Jakarta King Lobster: Puas Makan Lobster hingga Aneka Kerang Gurih ManisFoto: dok. detikFood
Selain menu di atas, Jakarta King Lobster juga menyajikan menu paket Lobster Ngamprak yang berisi aneka lobster laut. Ada juga menu Kepiting Platinum 1 Kg, hingga aneka kerang dengan pilihan saus seperti mozarella, saus tiram, telur asin, yang bisa dipilih sesuai selera.

Baca Juga: Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan

Jakarta King Lobster

Jl. Raya Pejaten No. 70.
Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Telp: 0811969444



Tonton juga 'Kerang Keju dan Arabian Lobster yang Sedap Mantap':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)