Rekomendasi Tempat Makan

Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 02 Sep 2018 15:45 WIB
Foto: Instagram cut_the_crab_official Foto: Instagram cut_the_crab_official
Jakarta - Mau makan kepiting plus seafood dengan beragam saus lezat ramai-ramai dengan teman? Di tempat ini bisa makan pake tangan. Asyik kan?

Lima restoran kepiting ini hadirkan konsep makan seafood a la Louisiana, Amerika Serikat. Pasalnyao pengunjung bisa menggelar seafood di meja lalu menyantapnya bersama-sama.

Tak heran kalau akan ada tang penjepit yang biasanya dipakai untuk memecah capit kepiting berkulit kerass, pencungkil plastik serta palu pemecah kepiting.

Anda dan teman bebas makan kepiting plus seafood serta beberapa sayuran langsung dengan tangan. Mantap!

1. Mecah Piting

Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Salah satu tempat makan seafood hits di wilayah tebet ini menyajikan kepiting, cumi, hingga kerang langsung di meja. Kepiting dan seafoodnya bisa dibuat dengan pilihan rasa saus seperti saus padang, saus mentega dan blackpepper.

Menunya tak terlalu banyak. Pilihannya ada mecah piting ukuran S, M dan L, mecah jumbo, mecah super jumbo, mecah udang, mecah cumi hingga mecah kerang. Kalau mau lebih kenyang, Anda bisa melahap seafood yang tersaji dengan nasi atau mantau.

Mecah Piting
Jalan Tebet Barat IX No. 1A
Tebet, Jakarta
Telp: 085773297233
Jam Buka: 11:00-16:00 dan 18:00-22:00


2. The Holy Crab

Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan Foto: Instagram theholycrabid
Terdapat beragam kepiting yang bisa dipilih di sini. Mulai dari mud crab dari Papua, king crab legs dari Alaska hingga snow crab legs serta blue crab (ranjungan) lokal. Pilihan sausnyapun beragam.

Mulai dari mild, medium, spicy, sampai Holy Moly! Di sini juga tersedia beberapa camilan renyah dan pelengkap seperti onion rings dan nasi putih. Setelah berpesta seafood, tersedia aneka soft drink dan bir sebagai pembilas mulut.

The Holy Crab
Jl. Gunawarman No. 55, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telepon: 021-29236155
Jam buka: Senin-Kamis (17:00-22:00), Jumat-Minggu (12:00-15:00, 17:30-22:00)

3. Miting Lobster

Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan Foto: Instagram dithadjiau
Ini dia tempat makan kepiting yang sedang hits di wilayah Jakarta Pusat. Ukuran kepiting yang besar jadi daya pikat Miting Lobster. Terlebih restoran ini mematok semua sajian dengan harga yang cukup terjangkau.

Nama menunya terbilang unik. Mulai dari Jomblo yang berarti 1 kepiting, Miting yang berarti 2 kepiting hingga Milob alias 2 kepiting dan 1 lobster. Kalau ingin makan dengan porsi banyak dan berisi kepiting, udang, cumi hingga kerang, Anda bisa pilih menu Special Mix. Harganya mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 200 ribu.

Miting Lobster
Rumah Genjing
Jl Pramuka Raya No 56
Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Telp: 0813 16562548

4. Cut The Crab

Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan Foto: cut_the_crab_official
Restoran seafood yang satu ini pasti sudah tak asing lagi bagi Anda. Ada banyak sajian berbahan dasar seafood segar di sini. Mulai dari lobster, udang, gurame hingga paling favorit kepiting!

Pilihan sausnya juga beragam. Mulai dari original, salty, carame, sweet & spur, sweet, tasty coconut, cheesy hingga lemon twist. Pecinta pedas juga bisa memilih level kepedasan saus, not spicy, medium hingga XXX. Anda bisa memakan kepiting serta seafood lain di atas meja bersama-sama sambil mengenakan celemek kertas bertuliskan logo restoran.

Cut The Crab
Jl Bouevard Barat Raya
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp: 0818990582

5. Captain Kerang

Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan Foto: Instagram captain_kerang
Bogor juga punya restoran yang sajikan seafood di atas meja. Captain Kerang tak hanya beragam kerang segar. Tapi juga lobster, octopus, dan kepiting.

Kalau mau makan bareng-bareng, pilih paket Super Captain. Ada dua menu dengan harga Rp 255 ribu dan Rp 300 ribu. Keduanya berisi kerang hijau, tahu, dara, bambu, 1 ekor octopus, 1 buah lobster, dan 1 potong kepiting. Namun dengan berat yang berbeda.

Captain Kerang
Jl Pahlawan No 42
Bogor Selatan
Telp: 0878 73713128 (dwa/odi)