Roti Nogat: Mau Coba Roti Nogat dengan Paduan Milo Tebal yang Sedang Hits Ini?

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 18 Okt 2017 17:40 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Roti bakar yang satu ini memang berbeda dari biasanya. Roti gandum dengan paduan topping enak sangat cocok jadi teman minum kopi sore ini. Mau coba?

Berbicara soal makanan kekinian, saat ini ada gerai roti bakar yang sedang populer di kalangan anak muda. Roti Nogat yang ada di kawasan Pasar Modern BSD ini jadi buruan banyak orang. Dulunya gerai ini bernama Roti Tiam, kemudian berganti nama menjadi Roti Nogat. Bahkan saat detikFood datang pada hari Minggu kemarin, harus antre hingga 1,5 jam! Punya menu andalan roti, gerai ini menggunakan jenis roti yang berbeda dari biasanya.

Baca juga: Roti Eneng: Ada Creamy Grilled Cheese dan Pasta Bertabur Teri yang Gurih

Antre roti nogat di Pasar Modern BSD.Antre roti nogat di Pasar Modern BSD. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Bentuk rotinya mirip seperti roti kampung berbentuk bantal. Hanya saja warnanya kecokelatan dengan bintik-bintik gandum yang terlihat dibagian luarnya. Pilihan rasa rotinya berbeda-beda, ada isi nogat, milo, meisjes cokelat, hingga sarikaya dan telur kornet. Penasaran dengan rasanya, kami memesan Roti Kombinasi 1 porsi (Rp 26.000). Khusus untuk kombinasi, Anda boleh memilih dua isian campur di dalamnya. Tentu kami tak melewatkan isian nogat yang merupakan campuran dari cincangan kacang dan gula dan bubuk milo.

Proses pembuatan roti nogat dengan topping berlimpah.Proses pembuatan roti nogat dengan topping berlimpah. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Sambil mengantre, kami bisa sekaligus melihat proses pembuatan yang ada di sebelah kanan pintu masuk. Tampak para karyawan sedang sibuk mengolesi roti dengan krim moka dan aneka topping. Roti bantal gandum dipanggang sebentar, kemudian dibelah menjadi dua dan diolesi dengan krim moka. Setelah itu ditaburi dengan nogat dan milo, ditutup dan dipotong jadi 6.

Roti isi krim moka dengan nogat dan Milo yang enak lembut. Foto: Lusiana Mustinda/detikFoodRoti isi krim moka dengan nogat dan Milo yang enak lembut. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Tekstur rotinya empuk dengan semburat tekstur gandum yang agak berserat. Tapi sentuhan kacang, gula dan milonya berpadu menjadi satu sehingga sangat enak dan cocok dinikmati sambil bersantai. Nyam!

Roti panggang isi telur kornet dengan saus mayonaise.Roti panggang isi telur kornet dengan saus mayonaise. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau bosan dengan sajian manis, tentu Anda bisa memesan Roti Telur Kornet 1/2 porsi (Rp 21.000). Terdiri dari 3 potong roti yang sudah dipanggang dan diisi dengan mayonnaise homemade yang creamy gurih dengan isian telur dadar yang didalamnya sudah diberi kornet. Hmm, gurih enak!

Kalau sedang tidak ramai, Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di sini sambil menikmatinya di lantai atas. Tapi, kalau ramai lebih baik bungkus dan nikmati di rumah. Selain roti bakar, gerai ini juga punya nasi perang, aneka kopi dan es pokat, limun nipis hingga jagung bakar yang gurih. Bagaimana, sudah siap untuk mengantre nyicip roti nogat?

Roti Nogat
Pasar Modern BSD Blok R 15
Tangerang Selatan
Telp: (021) 53158440
Buka: 07.00-15.00 (setiap hari)
Ekstra jam 18.00-21.00 (Sabtu dan Minggu)

Baca juga: Keibar: Enaknya Ngemil Roti Bakar Ovomaltine dan Be Macho yang Gurih Legit







(lus/odi)
Load Komentar ...