3 Resep Kopi Susu Kekinian Biar Tetap Aktif & Produktif Saat WFH

Erika Dyah Fitriani - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 17:15 WIB
Es Kopi Susu Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kental manis bisa ditambahkan ke dalam resep kopi susu kekinian untuk membuatnya tambah nikmat. Dalam beberapa tahun terakhir, kopi susu kekinian telah menjadi tren di berbagai kalangan yang kerap dikonsumsi untuk mendukung produktivitas saat bekerja. Terlebih di saat harus kerja dari rumah/work from home (WFH).

Melansir situs engagemployee, sebuah survei dari para ahli kopi di Coffee Direct menunjukkan bahwa lebih dari 50% orang mengaku minum lebih banyak kopi saat WFH.

Ada berbagai alasan yang membuat orang-orang lebih banyak minum kopi saat WFH, seperti memberi waktu untuk beristirahat, bantu mengatasi stres pekerjaan, juga meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja. Kopi juga disebut bisa bantu memerangi kelelahan akibat serangkaian pembatasan kegiatan.

Kamu bisa buat sendiri kopi kekinian di rumah agar terhindar dari boncos akibat jajan kopi kafe setiap hari. Salah satu triknya yaitu menambahkan kental manis dalam resep kopi agar lebih nikmat. Selain menghemat, membuat kopi juga menjadi aktivitas yang bisa dinikmati di sela kegiatan kerja.

Berikut 3 resep kopi susu kekinian yang bisa kamu buat sendiri biar tetap aktif dan produktif saat bekerja dari rumah.

1. Es Kopi Susu Jelly

Tren es kopi susu yang menjamur di berbagai kafe/resto membuatnya seolah menjadi minuman sejuta umat. Selain nikmat dan segar, es kopi susu tersedia dalam berbagai varian yang memiliki cita rasa khas masing-masing. Kamu juga bisa membuat kreasi es kopi susu di rumah dengan tambahan jelly untuk memberikan tekstur yang nikmat saat disantap.

Bahan:

1 sachet kopi instan

1 sachet kental manis Frisian Flag

Jelly rasa coklat

Air panas dan es batu secukupnya

Cara Pembuatan:

Es Kopi Susu Jelly sangat mudah dibuat, cukup dengan menyeduh kopi dengan air panas dan tambahkan Kental Manis Frisian Flag untuk menambah cita rasa dalam sajian ini. Setelah selesai diseduh, kamu bisa dinginkan es kopi susu. Potong tipis panjang jelly rasa cokelat yang telah dibuat sebelumnya lalu masukkan ke dalam gelas. Tambahkan es batu ke dalam seduhan kopi susu yang sudah kamu buat untuk menambah kesegarannya.

2. Ice Mocha

Di dunia kopi, mocha dikenal sebagai sajian kopi yang dicampur dengan susu dan cokelat. Perpaduan kopi dan cokelat yang bercampur menciptakan cita rasa legit dan nikmat yang dapat dinikmati berbagai kalangan. Dengan alat dan bahan sederhana, kamu juga bisa lho bikin sendiri Ice Mocha di rumah.

Bahan:

Kopi bubuk instan tanpa ampas

Cokelat bubuk

Kental Manis Frisian Flag Cokelat

Air panas dan es batu

Cara pembuatan:

Pertama-tama, seduh kopi terlebih dahulu dengan menggunakan air panas lalu campurkan cokelat bubuk dan Kental Manis Frisian Flag Cokelat ke dalam seduhannya. Jika dirasa kurang manis, kamu juga bisa tambahkan gula. Kemudian, masukkan es batu dan kamu juga bisa tambahkan whipped cream atau kental manis cokelat lagi di atasnya untuk menambah cita rasa. Voila! Ice Mocha ala kafe siap untuk kamu nikmati sambil WFH.

3. Dalgona Avocado Coffee

Es Kopi SusuEs Kopi Susu Foto: Shutterstock

Siapa sih yang nggak tahu Dalgona Coffee? Kopi yang awalnya menjadi tren di Korea ini sempat hits di seluruh dunia pada masa-masa awal pandemi COVID-19 melanda. Adonan dalgona toffee sebetulnya adalah permen dari Korea Selatan, akan tetapi adonan ini bisa dikreasikan untuk menciptakan sajian kopi yang creamy. Kamu juga bisa lho, modifikasi resep dalgona coffee dengan menambahkan buah alpukat. Cara baru ini dijamin nikmat dan menarik untuk dicoba.

Bahan:

Satu buah alpukat

1 sdm gula pasir

50 ml air matang

Kental Manis Frisian Flag

Bahan kopi:

1 sachet kopi instan tanpa ampas

4 sdm gula

air panas

Cara Pembuatan:

Untuk membuat Dalgona Avocado Coffee, kamu harus menghaluskan buah alpukat terlebih dahulu atau bisa juga dengan cara di-blender untuk membuatnya menjadi jus. Jangan lupa tambahkan Kental Manis Frisian Flag agar jus yang kamu buat lebih kaya rasa. Tuang jus alpukat ini ke dalam gelas.

Lalu buat adonan dalgona dari bahan kopi yang sudah disebutkan sebelumnya. Agar lebih praktis, kamu bisa gunakan mixer saat membuat dalgona coffee. Letakan adonan dalgona di atas jus alpukat dan jadilah Dalgona Avocado Coffee. Mudah bukan?

Untuk melengkapi cita rasa sajian kopi kekinian buatan rumah, kamu bisa pakai Frisian Flag Kental Manis yang cocok dikreasikan pada berbagai makanan atau minuman. Produk kental manis dari Frisian Flag tersedia dalam berbagai kemasan dan ukuran, mulai dari kaleng, pouch, juga sachet.

Kental manis Frisian Flag juga memiliki kandungan 8 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6 dan B12) dan mineral berupa kalsium dan fosfor. Tak hanya itu, Kental Manis Frisian Flag juga mengandung 130 kkal per sachet.

Yuk, tambahkan Frisian Flag Kental Manis yang bisa kamu dapatkan dengan mudah ke dalam resep kopi buatanmu. Dengan resep di atas, kamu bisa nikmati sajian kopi lezat dan tetap aktif serta produktif saat WFH.



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com