Serba-serbi Kental Manis, Sering Jadi Pelengkap Cita Rasa Makanan

ADVERTISEMENT

Serba-serbi Kental Manis, Sering Jadi Pelengkap Cita Rasa Makanan

Erika Dyah Fitriani - detikFood
Kamis, 15 Jul 2021 09:05 WIB
Ilustrasi Olahan Kental Manis
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kental manis merupakan salah satu bahan makanan serbaguna yang telah dikenal secara turun temurun di Indonesia. Kental manis menjadi andalan keluarga untuk dapat melengkapi cita rasa berbagai makanan, minuman, serta camilan agar lebih lezat.

Produk kental manis yang telah muncul sejak awal abad ke-19 ini punya berbagai fakta yang perlu Anda ketahui. Berbagai fakta yang dikutip dari thespruceeats ini bisa membantu kamu semakin mengenali produk kental manis yang sering jadi pelengkap cita rasa berbagai sajian makanan.

Memiliki Berbagai Tipe Kemasan untuk Kebutuhan

Pada awalnya produk kental manis hanya bisa ditemukan dalam kemasan kaleng, sebab inovasi kaleng dinilai dapat membuat produk ini lebih tahan lama. Namun, dengan proses pembuatan yang lebih modern, kental manis kini memiliki berbagai tipe kemasan yang bisa disesuaikan dengan beragam kebutuhan.

Selain kaleng, kental manis bisa ditemukan dalam kemasan pouch dan sachet. Berbagai tipe kemasan menjadikan kental manis mudah disimpan juga dibawa untuk memenuhi berbagai kebutuhan sajian makanan Anda.

Mudah Ditemukan di Mana-mana

Kental manis dikenal luas sebagai produk yang praktis dan ekonomis, serta bisa ditemukan di mana-mana mulai dari toko/warung terdekat, supermarket, hingga e-commerce. Bahan serbaguna ini dapat dibeli kapan saja, dengan kemasan yang beragam, juga harga yang cukup terjangkau.

Ilustrasi Olahan Kental ManisSerba-serbi Kental Manis, Sering Jadi Pelengkap Cita Rasa Makanan Foto: Shutterstock

Bisa Dikreasikan dalam Berbagai Makanan dan Minuman

Kental manis merupakan bahan serbaguna yang bisa menambah cita rasa makanan dan minuman buatan Anda, sehingga produk ini bisa dikreasikan sesuai kebutuhan. Kental manis bisa Anda jadikan topping makanan, campuran adonan kue/masakan, serta pemanis kreasi minuman Anda.

Kental manis juga bisa anda kreasikan menjadi permen, puding, hingga es krim sekalipun. Selain tambah nikmat, menambahkan kental manis dalam kreasi makanan/minuman bisa memberi cita rasa lembut yang legit.

Ingin melengkapi cita rasa makanan Anda dengan kental manis? Frisian Flag Kental Manis bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Produk kental manis dari Frisian Flag tersedia dalam berbagai kemasan dan ukuran, mulai dari kaleng, pouch, juga sachet.

Kental manis Frisian Flag juga memiliki kandungan 8 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6 dan B12) dan mineral berupa kalsium dan fosfor yang bisa memberi energi. Tak hanya itu, Kental Manis Frisian Flag juga mengandung 130 kalori per sachet.

Yuk, tambahkan Frisian Flag Kental Manis yang bisa kamu dapatkan dengan mudah untuk menambah kenikmatan serta cita rasa sajian makanan dan minuman buatan Anda.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT