ADVERTISEMENT

Wajib Mampir! 3 Restoran Populer di Singapura Ini Jarang Diketahui Oleh Turis

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 23 Okt 2022 10:00 WIB
Wajib Mampir! 3 Restoran Populer di Singapura Ini Jarang Diketahui Oleh Turis
Foto: detikFood
Singapura -

Singapura menawarkan keragaman kuliner dari fine dining super mewah, hingga makanan kaki lima yang enak. Termasuk tiga restoran ini yang jarang diketahui para turis.

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Asia. Singapura banyak dipilih orang untuk liburan dan tempat belanja. Terutama orang-orang Indonesia, yang sejak dulu cukup sering untuk bepergian ke Singapura.

Bagi penggemar kuliner, di Singapura ternyata ada banyak restoran populer di kalangan warga lokal, namun belum diketahui para turis. Seperti SHIKAR, Violet Oon hingga Kazu Sumiyaki.

Berikut beberapa menu makanan menarik yang bisa dinikmati di tiga restoran ini jika sedang berlibur ke Singapura.

1. SHIKAR

Wajib Mampir! 3 Restoran Populer di Singapura Ini Jarang Diketahui Oleh TurisMakanan di SHIKAR. Foto: detikFood

Terletak di dalam hotel Maxwell Reserve Singapore, di area Maxwell yang dekat dengan Chinatown. Restoran fine dining ini menyajikan makanan India kuno, yang dulu disantap oleh para bangsawan dan kalangan atas sejak ratusan tahun lalu.

Wajib Mampir! 3 Restoran Populer di Singapura Ini Jarang Diketahui Oleh TurisInterior mewah di SHIKAR. Foto: detikFood

Restoran SHIKAR didesain seperti ruang makan keluarga yang mewah, dengan pilihan menu tradisional yang disajikan secara modern. Seperti Maioma Grass Fed New Zealand Lam Rack, hidangan daging domba panggang dengan rempah khas India yang enak.

Tak ketinggalan menu utama seperti Tandoor Roasted Chicken, Kufte Pine, Shikari Daal yang disajikan dengan roti naan yang enak.

2. Violet Oon at National Gallery

Wajib Mampir! 3 Restoran Populer di Singapura Ini Jarang Diketahui Oleh TurisKuliner peranakan di Violet Oon. Foto: detikFood

Violet Oon merupakan restoran premium yang sangat digemari di Singapura, karena menyajikan kuliner peranakan, gabungan antara China dan Melayu atau populer disebut Nonya.


Banyak menu familiar yang mirip seperti makanan Indonesia, misalnya di makanan pembuka ada sate ayam dan tahu goreng. Kemudian di menu utama ada daging sapi cabe mirip seperti dendeng balado khas Minang, lalu ada rendang hingga rebung yang dimasak dengan kuah gulai.

Wajib Mampir! 3 Restoran Populer di Singapura Ini Jarang Diketahui Oleh TurisMie Laksa favorit di Violet Oon. Foto: detikFood

Ada juga menu dessert Kueh Beng Kah, yang merupakan kembaran dari kue bingka khas Banjarmasin. Violet Oon memiliki beberapa cabang di Singapura, yang paling terkenal ada di National Gallery.



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT