ADVERTISEMENT

Adu Rasa 3 Susu Kedelai Kemasan, Mana yang Gurih Creamy-nya Enak?

Riska Fitria - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 15:00 WIB
Adu rasa 3 susu kedelai
Foto: detikcom

2. Soyfresh

Adu rasa 3 susu kedelaiSusu ini terbuat dari kacang kedelai Kanada Foto: detikcom

Selain Homesoy, PT Armasco Prima juga memproduksi susu kedelai dengan merek Soyfresh. Susu ini terbuat dari kacang kedelai Kanada. Komposisinya juga diperkaya dengan kalsium dan vitamin.

Selain itu, susu kedelai ini juga bebas laktosa dan bebas gluten, sehingga mudah dicerna. Warna susunya putih, namun sedikit lebih gelap.

Teksturnya ternyata lebih kental dibandingkan Homesoy. Menurut kami, ketika diminum rasanya sedikit lebih gurih dan terasa tebal.

3. Lactasoy

Adu rasa 3 susu kedelaiSusu ini dikemas dengan protein tinggi. Foto: detikcom

Terakhir ada susu kedelai dari merek Lactasoy yang berasal dari Thailand. Produk susu kedelai ini diproduksi oleh PT Senfienta Prima Tama. Susu ini dikemas dengan protein tinggi.

Menurut kami, susu kedelai ini berbeda dari dua varian lainnya. Warna susu kedelai ini jauh lebih gelap dari dua produk sebelumnya. Selain itu, teksturnya juga lebih kental.

Rasanya unik karena ada perpaduan antara gurih dan manis, sehingga rasanya lebih kaya. Ketika dicicip terasa tebal dan terasa ada bulir-bulir kedelainya.

4. Susu Kedelai Paling Enak

Adu rasa 3 susu kedelaiAdu rasa 3 susu kedelai Foto: detikcom

Menurut penilaian kami, tiga susu kedelai ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Baik dari rasa, kekentalan, maupun warnanya. Soal aromanya hampir serupa.

Kami menyukai susu kedelai yang rasanya lebih kaya dan teksturnya yang tebal. Selera kami cocok pada susu kedelai merek Lactasoy, karena kami menyukai sensasi bulir-bulir pada susunya.

Urutan selanjutnya ditempati oleh Soyfresh baru kemudian Homesoy. Namun, semua penelitian ini bersifat subjektif atas penelitian detikFood. Siapa tahu kamu punya pendapat berbeda? Langsung cobain yuk!

Baca Juga: 5 Cappuccino Instan Rp 2 Ribuan, Mana yang Rasanya Paling Mantap?


(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT