ADVERTISEMENT

Review Battle

Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 17:00 WIB
Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?
Foto: detikcom
Jakarta -

Nasi goreng banyak ditawarkan di gerobak kaki lima hingga restoran bintang lama. Masing-masing punya racikan berbeda. Mana yang lebih enak?

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang paling populer. Saking populernya, hidangan ini sampai dikenal hingga ke luar negeri dan jadi makanan ikonik Indonesia.

Seporsi nasi goreng umumnya disajikan dengan telur, sayuran dan berbagai daging sapi dan ayam olahan serta seafood. Seperti aneka sosis, bakso dan udang hingga ikan asin. Nasi goreng bisa dinikmati sebagai menu sarapan dan makan malam.

Penjual nasi goreng bahkan dapat ditemui di berbagai tempat. Mulai dari gerobakan kaki lima hingga restoran bintang lima semuanya menawarkan menu nasi goreng.

Tentu harga yang ditawarkan berbeda. DetikFood pun penasaran ingin membandingkan keduanya. Kami membeli di Nasi Goreng Gila Gondrong Obama dengan harga Rp 18.500.

Nasi goreng itu kemudian kamu bandingkan dengan nasi goreng dari Bogor Cafe dari Hotel Borobudur Jakarta yang dibanderol dengan harga Rp 140.800.

Bagaimana cita rasa keduanya? Mana yang lebih enak dan sedap?

1. Kemasan

Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak? Foto: detikcom

Untuk pengemasan, tentu nasi goreng Gila Gondrong Obama lebih sederhana. Menggunakan kotak styrofoam box. Sementara untuk kerupuknya dikemas menggunakan kantong plastik kresek putih.

Berbeda dengan nasi goreng dari Bogor Cafe yang dikemas di menggunakan thinwall atau microwave box. Bahkan pengemasan nasi, topping dan kerupuknya masing-masing dipisah.

Untuk kerupuknya dikemas dalam kertas berwarna kuning. Pengemasan nasi gorengnya juga diwrapped menggunakan plastik, baru dimasukkan kotak kardus berwarna merah lengkapi dengan pita.

Baca Juga: Pesan Makanan di Rest Area, Wanita Ini Ngaku Kena Getok Harga Rp 495 Ribu!

2. Lauk Nasi Goreng

Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak? Foto: detikcom

Kami memesan nasi goreng dengan varian telur dan ayam. Di nasi goreng Gila Gondrong Obama, nasi goreng disajikan dengan ayam, sosis, bakso dan telur orak-arik.

Sementara untuk kerupuknya merupakan kerupuk warna warni yang biasa di warung nasi goreng. Porsinya terbilang banyak bahkan bisa dimakan untuk 2 orang.

Nasi goreng dari Bogor Cafe disajikan dengan telur mata sapi, 3 tusuk sate ada sate daging sapi dan daging ayam, satu ekor udang dan satu potong ayam goreng.

Selain itu, di dalam nasigorengnya juga dicampur dengan daging ayam yang dipotong dadu, meskipunporsinya terbilang sedikit.



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT