ADVERTISEMENT

Review Battle

Racikan Steak dari 3 Restoran Cepat Saji Ternama Ini Mana yang Paling Enak?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 21 Feb 2022 17:00 WIB
Review Battle Steak Fast Food (A&W, KFC, Hokben)
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Ada tiga restoran cepat saji ternama di Indonesia yang memiliki menu steak. Ada yang menyajikan beefsteak dengan saus mushroom hingga steak ayam ala Jepang.

Restoran cepat saji di Indonesia kebanyakan menawarkan menu nasi dan ayam goreng tepung yang rasanya lezat. Seperti A&W dan KFC yang ternama di Indonesia.

Belum lama ini dua restoran cepat saji ayam goreng ini menawarkan menu baru berupa steak. Kalau A&W berupa beefsteak dengan saus mushroom, sedangkan KFC steak ayam yang dibalut tepung dan disajikan dengan saus gravy.

Tak hanya dari restoran cepat saji ayam goreng, tapi restoran bento bernama Hokben. Menu steak di Hokben ini sudah cukup lama hadir dan masih tersedia di beberapa gerainya. Steak ayam dimasak ala Jepang dengan sajian salad khas Hokben yang kelezatannya tak ada tandingan.

Baca Juga: Terbaru! Begini Rasa Indomie Goreng Ayam Pop Khas Minang

Penasaran dengan ketiga menu steak dari restoran cepat saji yang berbeda ini, tim detikFood berkesempatan untuk mencicipinya. Tak sekadar mencicipi, kami juga akan mencari menu steak mana yang paling enak.

Burger Steak (A&W)

Review Battle Steak Fast Food (A&W, KFC, Hokben)Review Battle Steak Fast Food (A&W, KFC, Hokben) Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

A&W merupakan restoran cepat saji yang terkenal dengan menu Golden Aroma Chicken dan burgernya. Tak puas hanya menawarkan menu itu, A&W Indonesia mengeluarkan menu Burger Steak yang pada tampilan posternya sangat menggugah selera.

Apakah rasanya akan semenarik seperti tampilan gambar? detikFood membeli seporsi Burger Steak seharga Rp 41.000, satu porsinya disajikan dengan French fries dan saus mushroom.

Saat melihat tampilannya, jujur kami kecewa karena tak semenarik yang di gambar. Burger Steak ini berupa beef patty burger tipis yang dipanggang, sehingga teksturnya sangatlah kering.

Review Battle Steak Fast Food (A&W, KFC, Hokben)Review Battle Steak Fast Food (A&W, KFC, Hokben) Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Rasa beef patty ini juga tak gurih dan berbumbu alias hambar. Cita rasanya cukup tertolong saat saus mushroom dituangkan di atasnya. Kami cukup terhibur karena irisan jamurnya besar dan terasa segar. Kentang gorengnya juga cukup garing dan terasa gurih, porsinya pun banyak.

Selain menu Burger Steak itu, ada pilihan lain berupa Chicken & Steak dan Chicken & Scrambled Egg. Kedua menu ini dibanderol harga Rp 35.000-an.

Baca Juga: Perajin Mogok Produksi, Tahu-Tempe Hilang dari Tukang Sayur



Simak Video "Yuk Berburu Steak Mewah Harga Kaki Lima!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT