Adu Rasa 3 Susu Kedelai Kemasan, Mana yang Gurih Creamy-nya Enak?

ADVERTISEMENT

Adu Rasa 3 Susu Kedelai Kemasan, Mana yang Gurih Creamy-nya Enak?

Riska Fitria - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 15:00 WIB
Adu rasa 3 susu kedelai
Foto: detikcom
Jakarta -

Susu kedelai kini semakin populer sebagai menu sehat maupun menu diet. Ada beberapa produk susu kedelai kemasan kotak yang dapat dipilih, mana yang lebih enak?

Susu kedelai adalah susu nabati yang terbuat dari kacang kedelai atau disebut juga sari kedelai. Minuman sehat ini cocok untuk diet karena dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Ada banyak produk susu kedelai dengan berbagai merek yang bisa ditemui di warung, minimarket, hingga supermarket. Susu kedelai di supermarket biasanya dikemas dengan karton kemasan.

DetikFood menemukan tiga merek susu kedelai yang populer. Di antaranya adalah Soyfresh (Rp 10.700), Homesoy (Rp 16.900) dan Lactasoy( Rp 14.900). Kami membeli dengan ukuran 250 ml.

Baca Juga: Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?

Lalu, bagaimana cita rasa masing-masing susu kedelai tersebut? Berikut ulasan detikFood:

1. Homesoy

Adu rasa 3 susu kedelaiHomesoy merupakan produk susu kedelai yang diproses dengan resep rumahan Foto: detikcom

Homesoy merupakan produk susu kedelai yang diproses dengan resep rumahan. Produk ini merupakan keluaran dari PT Armasco Prima. Kami membelinya yang varian less sugar.

Keunggulan dari produk ini adalah bebas laktosa dan kolesterol. Karenanya disebut-sebut cocok untuk diet. Susu kedelai ini dapat dinikmati dalam keadaan dingin atau hangat.

Susu kedelainya berwarna putih layaknya susu pada umumnya. Teksturnya encer dan aroma kedelainya tercium kuat. Ketika diminum juga terasa ringan. Hanya tercecap rasa tawar dari kacang kedelainya.

Baca Juga: Racikan Steak dari 3 Restoran Cepat Saji Ternama Ini Mana yang Paling Enak?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT