Dingin Segar Gelato

Unik! Di Kafe Gelato 'Pet Friendly' Ini Ada Gelato Kaastengel hingga Teh Botol

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 22 Mei 2022 13:00 WIB
Kafe Gelato Lemondiscofish, yang Pet Friendly di Kemang.
Foto: detikFood
Jakarta -

Di daerah Kemang, ada kafe homey yang menyajikan lebih dari 15 varian rasa gelato. Seperti gelato rasa kastengel hingga teh botol yang unik.

Tak sulit untuk mencari kafe atau kedai gelato yang menyajikan berbagai pilihan rasa unik. Gelato dibuat dalam pilihan rasa yang tidak itu-itu saja. Kadang dikombinasikan dengan cita rasa makanan lain yang tak pernah terpikirkan.

Salah satu tempat yang menyediakannya, Lemondiscofish. Berdiri sejak 2018, kafe gelato di daerah Kemang, Jakarta Selatan ini juga terkenal karena sifatnya yang pet friendly alias ramah hewan peliharaan. Tempat ini cocok untuk bersantai pada akhir pekan bersama hewan peliharaan.

Di Lemondiscofish ada banyak varian gelato yang bisa dicoba. Semuanya dibuat secara segar setiap harinya, seperti kastengel sampai teh botol.

Baca Juga: 7 Fakta Gelato, Arti Nama hingga Gelato Rasa Viagra" selengkapnya

Kafe Gelato dan Dessert yang Pet Friendly

Kafe Gelato Lemondiscofish, yang Pet Friendly di Kemang.Kafe Gelato Lemondiscofish, yang Pet Friendly di Kemang. Foto: detikFood

Masih satu grup dengan Sugar World Academy yang terkenal sebagai sekolah menghias kue di Jakarta, Lemondiscofish muncul dari kecintaan sang pemilik yang hobi mencicipi makanan manis atau dessert. Ditemui detikFood, sang pemilik, Tiffany Gabrielle mengaku dirinya tidak memiliki latar belakang pendidikan atau usaha di dunia gelato sebelumnya.

"Dulunya kafe gelato ini dibuat karena ada mesin es krim yang sudah lama tidak digunakan. Akhirnya kita buat saja gelato, meski sekarang mesinnya sudah berubah ya jadi lebih baru dan canggih. Tapi saya sendiri otodidak dalam meracik varian rasa atau membuat gelato ini," jelas Tiffany yang juga penggemar hewan. Hal inilah yang mendasari ia membuat kafenya menjadi ruang untuk para pemilik hewan perliharaan berinteraksi.

Mulai dari kucing dan anjing bebas dibawa ke kafe ini. Syaratnya, setiap pemilik hewan harus bertanggung jawab dengan hewan mereka selama di ruang publik.

Menu Gelato Kaastengel Paling Populer

Kafe Gelato Lemondiscofish, yang Pet Friendly di Kemang.Kafe Gelato Lemondiscofish, yang Pet Friendly di Kemang. Foto: detikFood

Membicarakan varian gelato yang paling populer, Tiffany menyebutkan ada beberapa varian rasa yang jadi andalan di Lemondiscofish. Pertama ada Kaastengels, varian rasa familiar dari kue kering ini rupanya cocok disajikan dalam bentuk gelato.

"Kaastengels di sini saya pakai parmesan keju yang banyak dan mascarpone. Jadi di setiap suapan itu rasa kejunya pekat dan banyak orang yang ketagihan makan ini. Disebut kaastengels, karena menurut yang sudah merasakannya, gelato ini mirip kaastengels jadi kita pakai nama itu," sambung Tiffany yang setiap harinya bisa membuat 10-14 varian gelato.

Cara membuat gelato di sini juga mudah. Tiffany sudah menyiapkan adonannya terlebih dulu, kemudian dimasukkan ke dalam mesin es krim dan kurang dari 15 menit, gelato sudah siap disajikan.



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]