ADVERTISEMENT

Street Food 101

5 Jajanan di Belakang Grand Indonesia Ini Harganya di Bawah Rp 10 Ribu

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 26 Jan 2022 13:00 WIB
5 Jajanan di Belakang Grand Indonesia Ini Harganya di Bawah Rp 10 Ribu
Foto: detikFood
Jakarta -

Jajanan murah meriah bisa ditemukan di area belakang Mall Grand Indonesia. Ada bakwan Pontianak, cilor sampai roti maryam. Harganya kurang dari Rp 10 ribu.

Terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan kelas atas di Jakarta. Grand Indonesia dan Plaza Indonesia kini terkenal dengan jajanan kaki limanya yang berada di area belakang gedung mall mewah tersebut. Setiap harinya ada lebih dari ratusan penjual makanan kaki lima yang berdagang di sana.

Menu makanannya tidak hanya ayam penyet cabe ijo atau seblak yang terkenal saja. Tapi banyak juga jajanan murah meriah yang berkisar dari angka Rp 2 ribu - Rp 10 ribu.

Berikut lima jajanan enak murah meriah di belakang Grand Indonesia.

Baca Juga: Surga Kuliner Kaki 5 di Belakang GI, Seblak hingga Nasi Bebek" selengkapnya

1. Bakwan Pontianak

5 Jajanan di Belakang Grand Indonesia Ini Harganya di Bawah Rp 10 RibuBakwan Pontianak. Foto: detikFood

Viral di Twitter beberapa waktu lalu sebagai jajanan enak yang wajib dicoba saat berada di sekitar Grand Indonesia. Ada Bakwan Pontianak, yang setiap harinya bisa laku ratusan bakwan dalam hitungan jam saja.

Berbeda dengan bakwan goreng pada umumnya, Bakwan Pontianak tampil lebih premium dengan isian rebon, rebon rawit, teri dan teri. Bakwan disajikan dengan sambal khusus yang pedas.

Harga per buahnya juga masih murah, yaitu Rp 3.000 saja untuk semua rasa. Di sini bisa beli satuan atau per box. Pastinya semua bakwan di sini disajikan masih dalam keadaan panas.

2. Pentol

Pentol MerapiPentol Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Bagi penggemar pentol, ada banyak penjual pentol yang bertebaran di sini. Rata-rata penjual pentol menggunakan gerobak besar tanpa nama. Menu pentol yang disajikan mirip seperti bakso polos, hanya saja masih terasa acinya.

Harga pentol di sini masih murah. Bisa pesan Rp 5.000, sudah dapat 3-4 butir pentol, dengan tahu bakso kukus, siraman kuah kaldu bening. Bawang daun, serta tambahan sambal rawit pedas yang menggugah selera.

Kalau mau lebih kenyang bisa juga pesan pentol seharga Rp 10.000. Pentol ini juga enak dimakan dengan kecap dan saus saja tanpa kuah.

3. Dairy Flavo

5 Jajanan di Belakang Grand Indonesia Ini Harganya di Bawah Rp 10 RibuMinuman di Belakang Grand Indonesia Ini Harganya di Bawah Rp 10 Ribu Foto: detikFood

Haus saat makan bakwan dan pentol? Agenda jajan-jajan murah di sekitar Grand Indonesia, ada Dairy Flavo. Gerai minuman kaki lima yang menyajikan menu minuman kekinian, dengan harga murah meriah yaitu sekitar Rp 5.000 saja,

Menu yang paling populer di sini ada Pink Flavo, paduan dari susu kental manis, sirup strawberry dan es batu yang dikocok jadi satu. Rasa minumannya manis legit dan cocok jadi teman jajan.

Ada juga beberapa menu minuman lainnya seperti Mojito, Glassy Lemon Tea, Soda Deep Purple dan masih banyak lagi.



Simak Video "Jelajahi Pusat Kuliner dan Jajanan di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT