Review Battle

3 Tteokbokki Instan Populer, Mana yang Paling Kenyal Pedas?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 22 Sep 2021 17:08 WIB
Review Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di Indonesia
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

3. Topokki Mamasuka

Review Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di IndonesiaReview Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mamasuka adalah produsen makanan instan dari Indonesia yang juga memiliki produk tteokbokki khas Korea. Ada 3 produk tteokbokki yang mereka miliki, namun kami hanya mencoba satu produk yang rasanya original.

Produk tteokbokki original dari Mamasuka dikemas dalam plastik berwarna merah. Harga satu bungkusnya di Alfamart juga terjangkau yaitu Rp 18.500. Tteokbokki instan ini berukuran 134 gram dengan isian tteok potongan kecil, saus tteokbokki, dan biji wijen.

Review Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di IndonesiaReview Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tteokbokki instan dari Mamasuka ini kami masak dengan cara merebusnya bersama 100 ml air. Kami langsung mencampurkan tteok serta sausnya dan proses memasaknya selama 3-4 menit. Setelah itu, tteokbokki instan ini disajikan dalam mangkuk dan diberikan taburan biji wijen.

Kai melihat ada perbedaan dari segi saus tteokbokki Mamasuka dengan dua merek sebelumnya. Warnanya lebih cenderung oranye dibandingkan merah. Saat kami cium aromanya, tak ada sensasi pedas yang begitu nendang.

Benar saja, saat kami cicipi saus tteokbokki instan Mamasuka ini lebih dominan rasa manis. Ada sedikit pedas dan asamnya. Tampaknya, cita rasa tteokbokki ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Walaupun sausnya kurang pedas nendang, namun tekstur kenyal dari tteok-nya sangat pas. Terasa kenyal dan empuk, potongannya juga menyerupai tteok yang asli dari Korea Selatan. Kelebihan dari tteokbokki instan Mamasuka ini ada tambahan biji wijen.

Review Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di IndonesiaReview Battle 3 Tteokbokki Instan Paling Populer di Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sadira juga turut mencicipi tteokbokki instan dari Mamasuka. Menurutnya, rasa saus tteokbokki dari Mamasuka ini sangat kurang rasa. Ini dikarenakan Sadira adalah seorang penyuka pedas. Tapi, ia menyukai tekstur dan bentuk tteok-nya.

"Tteok-nya ini mirip kayak potongan yang di Korea itu, teksturnya juga oke kenyal-kenyal gitu. Sayang aja rasanya kurang menurutku, nggak pedas sama sekali. Warnanya juga kurang merah gitu," ucap Sadira.

4. Tteokbokki Instan Paling Enak

Setelah mencicipi 3 merek tteokbokki instan yang populer di Indonesia, kami cukup terkejut karena ternyata ketiganya memiliki karakteristik dan rasa yang berbeda. Ada yang pedasnya dominan, namun ada juga yang rasanya malah manis.

Menurut kami tteokbokki instan yang paling enak adalah Tok-Pokki Korean Street Food dari Korinus. Mulai dari segi rasa dan tekstur, tteokbokki instan ini lebih unggul. Teksturnya yang kenyal empuk dan rasanya yang pedas nendang.

Begitu juga dengan Sadira yang memilih tteokbokki instan dari Korinus. Karena ia adalah penyuka pedas, maka lidahnya sangat cocok dengan tteokbokki instan dari Korinus.

"Paling enak sih yang pertama ya dari merek Korinus. Karena, pedasnya tuh nendang gitu loh enak. Terus kenyal-kenyal juga, mantap. Tapi, harganya cukup mahal ya untuk mahasiswa," ungkap Sadira kepada detikFood.

Baca Juga: 7 Minuman Murah yang Ampuh Menggempur Lemak



Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)