7 Minuman Murah yang Ampuh Menggempur Lemak

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Sep 2021 08:00 WIB
7 Minuman Murah yang Ampuh Menggempur Lemak Foto: Getty Images/iStockphoto/juefraphoto
Jakarta -

Lemak membandel memang bikin kesal. Berat badan jadi naik gara-gara lemak yang menumpuk di tubuh. Coba lunturkan dengan minuman alami yang harganya murah.

Tubuh secara alami memang membutuhkan lemak namun ketika jumlahnya berlebihan maka lemak ini akan menumpuk. Alhasil beberapa bagian tubuh jadi tampak gemuk dan tidak proporsional.

Tumpukan lemak pada perut, paha dan lengan juga membuat tidak nyaman. Terlebih, lemak ini menjadikan berat badan berlebih. Makin bahaya lagi kalau lemak berlebih ini mengganggu saluran peredaran darah dan berpose menyebabkan stroke hingga serangan jantung.

Dilansir dari Eat This Not That (21/9) menjaga pola makan menjadi kunci utama untuk mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh. Namun kamu juga bisa mengonsumsi minuman herbal yang sehat dan ampuh untuk melunturkan lemak.

Tak perlu khawatir soal harga, beberapa minuman ini punya harga murah dan biasa dikonsumsi sebagai minuman harian. Sebut saja misalnya kopi, teh hingga air lemon yang ternyata bisa melunturkan lemak secara alami.

Berikut 7 minuman alami yang ampuh melunturkan lemak dalam tubuh:

1. Kopi


Salah satu manfaat kopi adalah menjaga berat badan. Kandungan kafein dalam kopi secara alami membantu melancarkan metabolisme. Tak heran kalau kopi kerap dipilih jadi minuman oleh para pelaku diet.

"Karena kopi mengandung kafein, konsumsinya mempercepat metabolisme yang memungkinkan kamu membakar lebih banyak lemak," kata Dr. Nikola Djordjevic.

Meskipun demikian, tidak semua varian kopi bisa memberi manfaat untuk melunturkan lemak. Pastikan kamu meminum kopi hitam saja, tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya. Hindari juga menambahkan krimer, gula karamel atau susu pada kopi.

7 Minuman Murah yang Ampuh Menggempur Lemak7 Minuman Murah yang Ampuh Menggempur Lemak Foto: Getty Images/iStockphoto/juefraphoto

2. Teh hitam


Konsumsi teh hitam juga bisa diandalkan untuk menyingkirkan lemak membandel di perut. Apalagi teh hitam juga termasuk minuman populer di Indonesia dan biasa dikonsumsi setiap hari.

Dr. Djordjevic mengatakan, "Teh hitam mengandung flavonoid dan kafein yang menyehatkan metabolisme dan pencernaan." Minuman ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang sensitif pada kafein di kopi.

Tentu saja konsumsi teh hitam ini harus dilakukan secara konsisten karena tidak mungkin lemak langsung luntur hanya dengan satu cangkir teh. Minumlah teh hangat tanpa tambahan gula.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com