30 Resep Kue Lebaran

Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak?

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 01 Mei 2021 12:00 WIB
Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak? Foto: detikFood
FOKUS BERITA Menu Lebaran Spesial
Jakarta -

Penjual kue kering di pasar tradisional punya banyak pilihan nastar. Harganya juga bervariasi. Seperti apa rasa nastar jualan mereka?

Walau masih ada waktu sekitar dua minggu kurang untuk menyiapkan kue-kue Lebaran. Banyak orang yang sudah sibuk mencari aneka kue kering untuk jadi suguhan atau hantaran saat Hari Raya Idul Fitri.

Dari beragam kue kering populer seperti putri salju, kastengel, hingga lidah kucing. Nastar masih merajai juara pertama, sebagai kue terfavorit di hari Lebaran.

Bagi yang punya budget terbatas, tapi masih ingin ngemil nastar yang enak. Solusinya bisa membeli kue nastar yang berada di dalam toko-toko kue di pasar tradisional. Seperti Pasar Mayestik di Jakarta Selatan.

Penasaran dengan rasa dan kualitas nastar curah dari pasar. Tim detikFood langsung menguji cita rasa tiga kue nastar, yang dibeli di 3 toko kue berbeda di Pasar Mayestik. Dengan kisaran harga Rp 40.000 - Rp 50.000 per stoples.

Kira-kira nastar mana yang paling enak rasanya? 5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung

1. Setiap Toko Punya Nastar Andalan

Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak?Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak? Foto: detikFood

Masuk ke dalam Pasar Mayestik, hamparan toko kue kering dan snack berjejer rapih. Setiap toko tentunya punya produsen kue nastar yang berbeda. Dari segi tampilan pun sudah terlihat jelas perbedaannya.

Kami membeli tiga nastar dengan harga Rp 50.000 per toples, dari tiga toko yang berbeda. Di toko pertama, kami mampir ke Toko Kita letaknya Lantai Semi Basement nomor 36.

Di sini harga satu toples kue nastar (C) dibanderol Rp 40.000. Tampilannya rapih, warnanya kuning keemasan, dan nastarnya kokoh tidak mudah hancur.

Kemudian kami mampir ke Toko P&D Melati, di lantai basement No. 105. Satu toples nastar (A) di sini nastar harganya Rp 50.000. Warnanya lebih pucat, ukurannya sedikit lebih kecil tapi jumlahnya lebih banyak dari nastar toko pertama.

Ketiga kami mampir ke Toko Anugrah Snack, Lantai Semibasement. Nastar (B) yang tersedia jenis curah, dengan kisaran harga Rp 160.000 per kg. Tapi bisa dibeli 250 gram, jadi harganya tetap Rp 50.000. Dibungkus di dalam plastik, teksturnya lebih rapuh.

2. Uji Rasa Nastar

Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak?Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak? Foto: detikFood

Kali ini Ayunda dan Dinda berkesempatan untuk menguji dan menilai rasa nastar murah dari Pasar Mayestik. Keduanya tidak mengetahui toko kue hingga harga nastar yang mereka cicip.

Menurut Ayunda dari segi penampilan, kue nastar dengan kode B yang paling tidak menarik perhatian. Karena menggunakan kemasan plastik, dan bagian kuenya sedikit hancur.

"Tapi kita tidak boleh menilai dari penampilannya ya. Karena biasanya, penampilan biasa itu malah rasa kuenya yang paling enak," tutur Ayunda.

Sementara menurut Dinda, penampilan kue nastar yang paling menarik ada di nastar kode C.

"Warnanya keemasan, pakai kertas kue juga, terus dari teksturnya kayanya gak mudah hancur ya. Cuma gak tahu gimana rasanya," jelas Dinda.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Menu Lebaran Spesial
FOKUS BERITA Menu Lebaran Spesial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com