30 Resep Kue Lebaran

Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri

Riska Fitria - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 19:00 WIB
Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri Foto: iStock
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran
Jakarta -

Karena harus berlebaran di rumah maka kue-kue buatan sendiri akan jadi suguhan spesial. Mulai dari kue-kue kering hingga camilan kering tradisional.

Merayakan hari lebaran Idul Fitri kurang lengkap tanpa adanya suguhan aneka kue. Suguhan kue tersebut memiliki makna tersendiri saat bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangga dan keluarga.

Jadi, sambil bersilaturahmi para tamu bisa sambil mencicipi kue lebaran yang telah disuguhkan oleh tuan rumah. Ada banyak jenis kue, mulai dari kue basah seperti kue bolu dan kue lapis.

Baca Juga : Ragam Dessert dan Kue Lebaran Bisa Dibeli Online

Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan SendiriLebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri Foto: iStock

Dan ada pula kue kering, seperti nastar, kastengel, lidah kucing, semprit, putri salju dan masih banyak lagi. Aneka kue tersebut dihidangkan dalam wadah yang cantik agar para tamu tertarik untuk mencobanya.

Selain itu, aneka kue lebaran juga bisa dijadikan sebagai bingkisan atau hampers untuk dikirim ke orang terdekat. Tentunya bingkisan kue-kue buatan sendiri akan terasa makin spesial.

Meskipun lebaran tahun ini masih dalam kondisi di tengah pandemi COVID-19 dan tidak ada jadwal mudik. Ini saatnya kamu bereksperimen di dapur dengan kue-kue buatan sendiri. Tak usah minder banyak resep kue teruji yang bisa kamu contek dari detikfood.

Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan SendiriLebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri Foto: iStock

Kalau ingin bernostalgia ada beberapa kue kering kemasan yang tak pernah absen saat lebaran. Seperti merek Khong Guan, Danish Monde dan Nissin Wafer Chocolate.

Ketiga merek tersebut menemani banyak keluarga yang berkumpul menikmati hari yang fitri. Mereka juga memiliki fakta unik, soal gambar pada kalengnya, isian di dalamnya hingga jenis kuenya.

Tak lupa detikFood akan memberikan resep-resep kue lebaran dari chef terkenal Indonesia. Resep kue lebaran tersebut juga dilengkapi dengan tips-tips untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi.

Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan SendiriLebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri Foto: iStock

Ulasan detikFood kali ini juga semakin lengkap dengan rekomendasi tempat membeli kue kering atau bahkan hampers secara online. Kami juga akan memberi fakta unik tentang kue lebaran kalengan yang jarang diketahui orang.

Oya, ada satu lagi yang menarik, mengenai wadah kue lebaran yang selalu di solatip. Nah, tak jarang orang yang kesulitan untuk membuka selotip tersebut karena tidak menemukan ujung selotip nya.

Tak usah khawatir, detikFood akan memberikan tips membuka selotip dengan mudah dan cepat. Serta penjelasan lebih detail tentang sirop-sirop lokal dengan aneka rasa unik yang sering dipadukan dengan kue kering. Simak terus detikFood ya!

Baca Juga : Resep Nastar Empuk Manis yang Enak Buat Camilan



Simak Video "Pasutri Pembuat Kue Kering yang Terus Berkarya di Tengah Keterbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com