ADVERTISEMENT

Begini Rasa Ayam dan Bebek Goreng Rating Terendah di Aplikasi Online

Tim detikfood - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 12:00 WIB
Jakarta -

Selain penilaian tertinggi, pada aplikasi ojek online (ojol) ada juga penilaian kurang baik. Kami mencicipi ayam dan bebek goreng dari restoran rating terburuk, ternyata begini rasa makanannya.

Penilaian orang lain atau pelanggan yang sudah mencoba makanan di suatu restoran menjadi satu dari sekian alasan orang akan menentukan untuk ikut mencoba makanan di restoran tersebut atau tidak. Ulasan pelanggan yang lain akan sangat membantu terutama bagi mereka yang belum pernah mencobanya.

Tidak hanya untuk makan langsung di restoran, pertimbangan rating atau penilaian pada restoran aplikasi online juga memiliki pengaruh yang sama. Restoran dengan rating tertinggi akan dengan mudah meyakinkan pelanggan untuk memesan dan restoran rating rendah akan membuat pelanggan ragu-ragu.

Saat ini di Indonesia sendiri memesan makanan secara online bisa dilakukan melalui empat jenis aplikasi yang berbeda. Ada Gojek dengan GoFood, Grab dengan GrabFood, Shopee dengan Shopee Food hingga Traveloka dengan Traveloka Eats Delivery.

Kali ini detikfood penasaran untuk mencoba menu dari restoran dengan rating rendah. Banyak pertimbangan yang kami lakukan, mulai dari rating yang paling rendah antara keempat aplikasi hingga memilih menu dengan penilaian terburuk. Seperti apa ya rasanya?

Review Ayam dan Bebek Rating TerburukMencicipi menu terburuk dari restoran rating terendah. Foto: Tim detikfood

Sistem Rating Aplikasi Online

Mencoba membandingkan keempat aplikasi pesan makanan online, kami mempertimbangkan aplikasi yang mampu memberikan rating serendah mungkin. Antara GoFood, GrabFood, Shopee Food dan Traveloka Eats Delivery rating restoran terendah didapatkan pada GrabFood.

Setelah memutuskan untuk memesan makanan melalui GrabFood kami juga melihat rentang penilaian antara restoran dengan rating tertinggi dan rating terendah. Pada aplikasi tersebut rating tertinggi untuk sebuah restoran berada pada penilaian 5,0 dan rating terendahnya 3,7.

Sedangkan untuk restoran-restoran dengan rating yang lebih rendah dari 3,7 penilaiannya tidak akan ditampilkan pada aplikasi. Bahkan fitur untuk melihat komentar dari pelanggan yang sudah mencobanya juga disembunyikan.

Setelah mencari selama sekitar 20 - 30 menit, kami menemukan sebuah restoran online yang menyajikan cukup banyak menu. Restoran yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini menyajikan ayam penyet, ayam goreng, soto hingga bebek dengan rating pada aplikasi 3,7.

Penampilan makanan

Review Ayam dan Bebek Rating TerburukPenampilan makanan saat diterima sudah berantakan. Foto: Tim detikfood

Membutuhkan waktu sekitar 30 - 40 menit bagi kami untuk menerima makanan yang dipesan dari restoran dengan rating rendah itu. Melihat komentar dari para pelanggannya ada dua menu dengan komentar terburuk yang kami pesan dari restoran tersebut.

Menu ini adalah ayam goreng dan bebek goreng yang juga dilengkapi dengan bumbu hitam. Saat diterima, kemasannya menggunakan styrofoam dan belum ada sesuatu yang mencurigakan.

Penampakannya dari luar masih seperti makanan dari tempat makan lainnya dan sama sekali tidak berbeda. Hanya saja ketika melihat bagian dalamnya kami cukup terkejut dengan kondisi makanannya.

Pada paket makanan pertama, terlihat sepotong ayam, nasi yang ditaburi serundeng serta bahan pelengkap seperti bumbu hitam dan sambal merah yang sudah berantakan. Nasinya bahkan terlihat hancur dan sudah bergeser ke salah satu sudut styrofoam.

Hal ini juga terjadi pada paket makanan kedua yang berisi bebek goreng. Selain disebabkan oleh perjalanan dari restoran, kami juga kondisi nasi yang tidak dipadatkan atau dikemas dengan kertas pembungkus membuatnya akan mudah terurai.

Penjelasan rasa dari menu yang mendapatkan ulasan terburuk ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT