Kedai Ini Jual Bola Ubi dengan Harga Murah, Dalam 3 Jam Ludes!

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 21 Jun 2022 18:00 WIB
Kedai Ini Jual Bola Ubi dengan Harga Murah, Dalam 3 Jam Ludes!
Foto: 8 Days
Jakarta -

Menjual bola ubi lebih murah dari biasanya, sebuah kedai laris dipadati pelanggan. Dijual seharga Rp 10 ribu untuk 8 buah bola ubi, ludes dalam 3 jam saja.

Menawarkan makanan dengan kualitas yang enak mungkin dengan harga yang murah menjadi trik para pedagang untuk menarik perhatian pembeli. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sebuah kedai jajanan pasar ini.

Salah satu menu yang ditawarkan adalah sweet potato balls atau yang dikenal di Indonesia dengan sebutan bola ubi. Bola ubi dikatakan menjadi salah satu jajanan yang paling populer dan digemari penduduk Singapura.

Maka, tidak heran jika setiap kedai jajanan pasar yang menyediakan bola ubi enak akan diantre pelanggan. Sebuah kedai yang mampu menawarkan bola ubi dengan harga murah ini bahkan ludes dalam waktu sekejap.

Kedai Ini Jual Bola Ubi dengan Harga Murah, Dalam 3 Jam Ludes!Sebuah kedai jajanan pasar di Singapura menawarkan bola ubi dengan harga murah. Foto: 8 Days

Mengutip 8 Days (19/6) sebuah pemandangan yang tidak biasa terjadi di kawasan pusat kuliner pasar malam West Mall, Singapura. Ada antrean panjang yang terlihat tidak berhenti-henti dan penjual yang sibuk memasak makanan mereka.

Ternyata kedai bernama Xiang Xiang Cooked Food menjual bola ubi dengan harga yang murah. Menyajikan berbagai jajanan pasar seperti bola ubi, ondeh ondeh, tapioca kueh dan putu mayam, kedai ini terkenal dengan harga makanan yang bersaing dengan kedai lain.

Menu yang diakui paling menarik dan diantre banyak pelanggan adalah bola ubi yang dibanderol Rp 10 ribu untuk 8 buah. Walaupun harga murah tetapi bola ubi dan berbagai hidangan di sini punya tekstur yang legit dan rasa manis yang pas.

Untuk bisa mendapatkan jajanan di sini, banyak pelanggan yang harus rela antre sejak dini hari. Buka mulai pukul 06.30 pagi waktu setempat, kedai ini tidak membutuhkan waktu lama untuk diantre pelanggan.

Kedai Ini Jual Bola Ubi dengan Harga Murah, Dalam 3 Jam Ludes!Hanya butuh waktu tiga jam untuk dagangannya ludes diborong pembeli. Foto: 8 Days

Kedai yang buka hanya 4 hari dalam seminggu ini bisa menghabiskan seluruh makanannya pada pukul 09.30 pagi atau sekitar 3 jam setelah membuka kedainya. Banyak netizen yang sering berbagi kisah mengantre di kedai ini tetapi berujung kehabisan.

Seorang netizen bernama Walton Gohsf mengungkapkan dirinya pernah datang pda pukul 07.00 dan sudah melihat ada tujuh orang pelanggan yang antre. Menjawab kisah Walton, seorang netizen bernama Adeline Goh yang datang ke kedai ini pada pukul 10.00 mengatakan kedainya bahkan sudah bersih dan tidak berjualan lagi.

Tetapi ada cara unik yang dilakukan oleh seorang pelanggan lain yang mengaku punya trik untuk tidak kehabisan bola ubi di sini. Netizen bernama Apple Wong mengaku dirinya akan tiba setiap pukul 06.30 untuk mengantre bola ubi dan makanan lain sambil memesan kopi atau teh dari kedai sekitarnya.

Setelah berhasil mendapatkan makanannya tanpa mengantre, Wong akan menikmatinya dengan segelas kopi atau teh yang dipesan sambil memandangi antrean pelanggan lain. Bahkan secara resmi kedai Xiang Xiang Cooked Food ini masuk ke dalam rekomendasi kuliner dari pemerintah Singapura untuk tidak dilewatkan para wisatawan dan turis.



Simak Video "Masak Masak: Resep Ubi Warna-warni Isi Buah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)