Bule Ini Alami Diare Usai Makan Nasi Goreng 3 Porsi Sekaligus

ADVERTISEMENT

Bule Ini Alami Diare Usai Makan Nasi Goreng 3 Porsi Sekaligus

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 20 Jun 2022 16:00 WIB
Bule Ini Alami Diare Usai Makan Nasi Goreng 3 Porsi Sekaligus
Foto: TikTok/jannescape
Jakarta -

Berniat untuk membantu pedagang makanan lokal, seorang traveler ini alami kejadian mengecewakan. Dirinya terkena diare setelah makan tiga porsi nasi goreng.

Tidak hanya menikmati keindahan alamnya, banyak traveler yang juga mengincar berbagai kuliner di daerah tujuan wisatanya. Terlebih seorang traveler mancanegara yang pastinya akan mencicipi beragam kuliner yang unik.

Seorang pria yang mengaku dirinya traveler ini seringkali membagikan kegiatannya saat berkunjung ke berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah Indonesia. Untuk pertama kali ia mengenal nasi goreng.

Berniat untuk membantu pedagang makanan lokal, pria ini memutuskan untuk memesan beberapa porsi nasi goreng. Ternyata setelah dihabiskan dirinya justru mengalami kejadian yang tidak menyenangkan.

Bule Ini Alami Diare Usai Makan Nasi Goreng 3 Porsi SekaligusBule asal Jerman ungkapkan peristiwa saat dirinya mencicip nasi goreng. Foto: TikTok/jannescape

Mengutip akun TikTok @jannescape (19/6) seorang traveler bernama Jannes berniat ingin membantu pedagang makanan lokal dengan membeli hidangan yang dijualnya. Saat itu, Jannes membantu warung sederhana yang menjajakan nasi goreng dan makanan khas Indonesia lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, Jannes yang begitu menyukai nasi goreng bahkan memesan hingga tiga porsi nasi goreng. Ketiganya bahkan dihabiskan sekaligus sendirian oleh Jannes.

Ternyata setelah menyantap tiga porsi nasi goreng tersebut, Jannes mengalami diare. Dirinya tidak bisa berhenti buang air besar tepat sesaat setelah menghabiskan nasi goreng itu.

"Aku setelah makan 3 nasi goreng untuk membantu warung milik ibu-ibu, kemudian mengalami diare dan membantu toko obat lokal juga," tulis Jannes.

Bule Ini Alami Diare Usai Makan Nasi Goreng 3 Porsi SekaligusBerniat membantu pedagang lokal, dirinya justru alami diare setelah makan tiga porsi nasi goreng sendirian. Foto: TikTok/jannescape

Dikonfirmasi oleh detikcom (20/6) Jannes merupakan bule asal Jerman yang sedang mengunjungi Indonesia. Untuk menjaga nama baik warung tempat makannya, Jannes memilih untuk tidak menyebutkan detail lokasi warungnya. Unggahan ini bahkan telah dilihat lebih dari 360 ribu kali dengan banyak netizen yang meresponnya.

Dibalik pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya, Jannes justru menganggap kejadian ini sebagai caranya membantu berbagai bisnis lokal setempat. Jannes yang kini mulai membaik bahkan menganggap hal tersebut sebagai bagian dari perjalanannya menjelajahi dunia.

"Kamu akan segera membaik. Percayalah, pencernaanmu akan menjadi lebih kuat setelah diare ini," tulis salah satu netizen.

"Ya kalau mau bantu juga nggak usah sampai pesen tiga nasi goreng sekaligus kali," sambung netizen lain.

"Tenang saja kawan, kekebalan imun tubuhmu akan semakin kuat setelah kejadian seperti ini," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Lezatnya Nasi Goreng Kambing Daun Jati"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT