Review Battle

Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 17:00 WIB
Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit? Foto: detikFood

Gerai spesialis crispy fish

Saat ini ada banyak gerai spesialis crispy fish yang bisa kamu coba. Setelah Ngikan milik Rachel Vennya, aktris Prilly Latuconsina membuka Hello Fish baru-baru ini.

Menunya crispy fish dengan paduan sambal matah, bumbu cabai garam, hingga saus ala Korea. Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dibanding crispy fish di tempat lalin.

Lalu ada juga Fish Full dengan menu andalan fillet ikan goreng tepung sambal bawang, sambal matah, dan sambal hijau.

Adu kelezatan crispy fish buatan 3 gerai

Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit?Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit? Foto: detikFood

Tertarik membandingkan crispy fish dari 3 gerai berbeda, detikFood menanyakan pendapat Tisna, Faisal, dan Hendi yang merupakan karyawan detikcom.

Mereka kami minta mencicipinya, tanpa tahu merek yang dibandingkan. Kami sudah menyiapkan crispy fish sambal matah dari Hello Fish (Rp 38.500), Ngikan (Rp 25.000), dan Fish Full (Rp 23.500) via ojek online. Semuanya dalam bentuk paket bersama nasi putih.

Pendapat Tisna

Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit?Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit? Foto: detikFood

Tisna menilai ketiga rasa crispy fish sebenarnya mirip-mirip. "Kalau untuk ikannya, ini (Hello Fish berasa bumbunya). Tapi sambal matahnya kurang," ujar Tisna.

Sedangkan crispy fish buatan Ngikan dan Fish Full disebut Tisna memiliki rasa ikan yang hambar. "Tapi sambalnya berasa," katanya.

Secara keseluruhan, Tisna menilai crispy fish buatan Hello Fish. "Aku suka karena nggak terlalu berminyak, ikannya berasa," tutupnya.

Pendapat Faisal

Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit?Adu Lezat 3 Crispy Fish Sambal Matah, Mana yang Favorit? Foto: detikFood

Faisal yang tidak terlalu suka pedas juga tertarik mencicipi crispy fish sambal matah. "Kalau yang ini (Hello Fish), tekstur tepungnya berasa, tapi ikannya agak kurang. Untuk sambalnya lebih berasa cabai hijaunya," kata Faisal.

Untuk buatan Ngikan, ia bilang sambalnya lebih berasa rawit merahnya. "Teksturnya juga lebih crispy," katanya.

Lanjut ke Fish Full, Faisal mengatakan sambalnya kurang pedas. "Warnanya juga lebih gelap dibanding yang lain," sambungnya.

Lalu mana yang jadi favorit? Faisal menjatuhkan pilihannya pada crispy fish buatan Ngikan. Ia menegaskan, "Lebih crispy dan sambalnya berasa lebih pedas."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com