Lumpia Salad Kak Mel: Lumpia Kekinian Isi Makaroni dan Daging yang Padat

Riska Fitria - detikFood Senin, 10 Agu 2020 17:00 WIB
Lumpia Salad Kak Mel Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Ngemil sore bisa pilih lumpia salad dengan isian padat dan kekinian ini. Ada sayuran, makaroni, jagung hingga smoked beef. Harganya pun terjangkau.

Lumpia merupakan jajanan khas Asia. Dikenal dengan sebutan springroll. Umumnya isiannya paduan sayuran, daging atau seafood. Dibungkus dengan kulit lumpia yang tipis. Ada yang dimakan segar ada pula yang digoreng. Namun, kini banyak lumpia dibuat dengan tampilan berbeda lebih kekinian.

Seperti lumpia yang ditawarkan oleh kedai Kak Mel yang berada di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Kedai Kak Mel punya lumpia salad yang memiliki isian yang lebih kekinian dan beragam, seperti sayuran, makaroni, jagung, beef, saus dan mayonaisse.

Lumpia Salad Kak MelLumpia Salad Kak Mel Foto: detikFood/Riska Fitria

Baca Juga : Cara Membuat Lumpia Sayuran yang Renyah Buat Camilan

Kedai lumpia yang sudah beroperasi sejak 2008 ini menawarkan berbagai menu salad lumpia. Saking banyaknya, sampai dibuatkan kode pada setiap varian menunya. Menu lumpia salad tersebut hanya dibedakan dari isiannya saja.

Lumpia salad telah menjadi camilan favorit semua kalangan, mulai dari warga sekitar, pekerja kantor hingga anak-anak sekolahan karena lokasinya yang berdekatan dengan tiga sekolah. Maka tak heran, setiap hari selalu ada pemandangan antrean panjang di kedai sederhana ini.

Selain isiannya, lumpia salad juga memiliki bentuk yang berbeda dari lumpia pada umumnya. Karena isiannya yang melimpah ruah sampai membutuhkan kulit lumpia sebanyak tiga hingga empat lembar. Lalu dibungkus hingga bentuknya seperti balok.

Lumpia Salad Kak MelLumpia Salad Kak Mel Foto: detikFood/Riska Fitria

Kami tertarik untuk mencicipinya dan memesan melalui layanan ojek online. Kami memesan menu lumpia salad no 1 (Rp 15.000). Menu ini adalah varian lumpia dengan isian yang paling komplet. Isiannya berupa jagung, makaroni, sosis, irisan tipis beef burger dan sayuran.

Supaya semakin spesial, kami menambahkan keju lembaran (Rp 3.000). Porsinya sangat mengenyangkan untuk ukuran camilan karena isiannya yang padat. Tekstur kulit lumpianya crispy meskipun agak tebal. Begitu lumpia dipotong, isiannya langsung terlihat jelas.

Saat digigit, lumpianya terasa juicy. Semua campuran isiannya benar-benar memberikan rasa yang berbeda-beda. Ada rasa gurih dari daging olahan, keju dan makaroninya, ada rasa manis dari jagungnya, dan segar dari daun selada dan mentimun. Di tambah dengan saus dan mayonaisse yang royal.

Lumpia Salad Kak MelLumpia Salad Kak Mel Foto: detikFood/Riska Fitria

Begitupun dengan menu Lumpia Salad no 3 (Rp 13.000) yang berisi jagung, makaroni, irisan beef burger tipis dan sayuran. Rasa setiap varian sebenarnya tidak terlalu berbeda. Hanya jenis saja isiannya yang membedakan, sehingga memberikan sensasi makan yang berbeda pula.

Nah, untuk membedakannya kami sengaja memesan menu ini dengan kode PDS atau pedas. Rasa pedasnya berasal dari saus cabai yang diberikan sangat banyak ke dalam isian lumpianya. Teksturnya tetap crispy, juicy dan isiannya yang melimpah. Untuk penambahan ekstra pedas tidak dikenakan biaya.

Terakhir, kami memesan menu dengan isian yang sederhana yaitu lumpia salad no 12. Isiannya hanya berupa sosis, irisan beef burger dan sayuran. Nah, untuk varian ini lebih terasa dagingnya, karena potongan sosis dan daging burgernya diberikan royal. Ditambah dengan sayuran yang krenyes segar.

Lumpia Salad Kak MelLumpia Salad Kak Mel Foto: detikFood/Riska Fitria

Pada menu ini kami juga menambah keju lembaran, yang membuat rasanya semakin gurih. Belum lagi tambahan ekstra mayonaisse yang membuat lumpianya lebih creamy. Selain lumpia salad, kedai Kak Mel ini juga menawarkan varian burger. Atau ada juga minuman segar lengkap dengan aneka topping.

Saat makan lumpia salad, sebaiknya potong jadi dua bagian terlebih dahulu. Jika langsung digigit, isiannya yang melimpah akan berantakan. Atau bisa juga dimakan menggunakan sendok yang sudah diberikan Kak Mel.

Kalau kamu tertarik mencicip lumpia salah ini, kamu harus bersabar karena antreannya yang panjang. Lumpia salad bisa dinikmati di tempat, tetapi area pengunjungnya sangat minim. Kamu juga bisa memesan melalui GoFood.

Lumpia Salad Kak Mel
Jalan Karet Pasar Baru Barat V
Karet Tengsin, Tanah Abang
Jam Buka : 10.00 - 17.00
Telepon : 0838-9635-0868
Instagram : @lumpiasalad_kmel

Baca Juga : Resep Lumpia Isi Sayuran Untuk Camilan Buka Puasa



Simak Video "Icip-icip Lumpia Kekinian, dari Spring Roll hingga Otak-otak Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)