Kejunya Ga Pelit: Gurihnya Spaghettini dan Samyang Panggang Berselimut Keju

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Jul 2020 17:00 WIB
Kejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Baked spaghetti kini tengah ngetren. Di Kejunya Ga Pelit, menu ini diberi saus bechamel keju tebal dengan taburan garlic chili crumbs yang pedas nendang.

Tren baked spaghetti kini tengah hits di media sosial. Banyak foto menggugah selera yang memperlihatkan paduan spaghetti saus bolognese dengan saus bechamel atau white sauce tebal di atasnya.

Menemukan penjual baked spaghetti di media sosial pun tak sulit. Tapi kami tertarik mencicipi Kejunya Ga Pelit yang merupakan usaha kuliner milik penyiar radio Paquita Genuschka dan rekannya, Riska Nur Putri.

Kejunya Ga PelitKejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood

Mereka menamai menu utamanya papang alias pasta panggang. Ada yang memakai spaghettini, jenis spaghetti yang lebih kecil diameternya, dan mie instan Samyang. Harganya masing-masing Rp 150.000 dan Rp 90.000. Pemesanannya sistem pre order dengan pengiriman tiap Rabu dan Jumat.

Beruntung kami langsung mendapat slot meski baru memesan sehari sebelumnya. Dua menu papang pesanan kami diantar dari wilayah Pakubuwono, Jakarta Selatan. Nampak kemasannya rapi dan membuat bentuk pasta panggang tetap aman sampai ke tangan pembeli.

Kejunya Ga PelitKejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood

Papang Spaghettini ditempatkan dalam wadah aluminium foil berdiameter 18 cm. Terlihat permukaannya berupa lapisan saus bechamel dengan totol-totol hitam karena pembakaran. Saat dibelah baru terlihat kumpulan spaghettini berbalut saus bolognese.

Sesuai nama "Kejunya Ga Pelit," lumuran saus bechamel plus keju di papang memang tebal. Mereka memakai paduan 3 jenis keju yaitu cheddar, parmesan, dan mozarella. Teksturnya creamy, lembut, dengan rasa gurih yang pas. Tidak bikin eneg.

Baca Juga: Baked Spaghetti yang Sedang Hits Ada di 5 Tempat Ini

Kejunya Ga PelitKejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood

Gurihnya saus bechamel plus keju ini membalut sempurna spaghettini saus bolognese di bawahnya. Rasanya sedikit asam segar dengan daging cincang di antaranya. Sayangnya, menurut kami tekstur spaghettini kurang al dente karena terlalu lembek. Kalau lebih kenyal, pastilah makin enak.

Papang spaghettini makin nikmat diberi taburan garlic chili crumbs. Bentuknya seperti bubuk kering yang terdiri dari remahan bawang putih dan irisan cabai. Huahh! Rasa pedasnya nendang dengan selingan gurih bawang putih yang enak. Pencinta pedas dijamin puas dengan taburan ini.

Kejunya Ga PelitKejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood

Papang Samyang juga berdiameter 18 cm. Tampilan atasnya sedikit beda karena ada tambahan nori. Tekstur mie Samyang juga lebih terlihat karena saus bechamel di permukaannya tak setebal Papang Spaghettini.

Aroma Papang Samyang begitu nikmat dengan tampilan yang bikin ngiler. Di antara Samyang juga terdapat potongan dada ayam bakar yang tebal.

Kejunya Ga PelitKejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood

Cita rasa Samyang yang identik pedas tak lagi terjejak kuat pada varian ini. Menurut kami, rasanya jadi lebih dominan gurih karena Samyang dipadukan saus gurih berbasis keju. Jadi kami tak merasakan sensasi pedas terbakar seperti makan Samyang biasa.

Namun secara keseluruhan, Papang Samyang juga patut dicicipi karena memberi sensasi rasa dan tekstur yang berbeda. Apalagi harganya juga lebih terjangkau.

Oh iya, sebelum menikmati Kejunya Ga Pelit, terdapat saran penyajian. Tertulis kalau pasta panggang sebaiknya dipanaskan dulu 1 menit di microwave.

Kejunya Ga PelitKejunya Ga Pelit Foto: dok. detikFood

Kalau punya oven, preheat dulu sampai suhu 180 C kemudian panaskan selama 2 menit. Kalau tidak habis, pasta panggang bisa dimasukkan ke kulkas dan akan bertahan 3 hari.

Dihubungi detikFood, Kejunya Ga Pelit mengatakan tiap minggu mereka bisa menjual 60-70 papang. Jumlah ini dibatasi karena produksinya masih rumahan. "Alhamdulillah peminatnya masih lumayan tinggi mungkin karena lagi hype yah dan it never goes wrong with cheese, kaya comfort food gitu," ujar pihak Kejunya Ga Pelit.

Kalau tertarik pesan, Kejunya Ga Pelit bisa dihubungi via Instagram dan WhatsApp. Pastikan memesan beberapa hari sebelum kamu mau menikmatinya ya!

Baca Juga: Anda Perlu Tahu 10 Cara Merebus Spaghetti yang Benar!

Kejunya Ga Pelit
Instagram: kejunyagapelit
WhatsApp: 081285003382
Sistem Pemesanan PO, pengiriman tiap Rabu dan Jumat



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)