Fang's Kitchen : Segarnya Asinan Buah Mewah dan Rujak Kekinian

Devi Setya - detikFood Senin, 29 Jun 2020 17:11 WIB
fangs kitchen Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Selain salad buah, ada juga dessert buah kekinian yang tak kalah menggoda. Tak ketinggalan asinan buah dan rujak kekinian dengan sambal kacang mede.

Kini semakin banyak orang yang menjalani pola makan sehat demi menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi banyak buah. Tak heran kalau salad buah laris manis di pasaran.

Tak hanya salad buah, ada juga dessert buah seperti asinan dan rujak yang hadir dengan tampilan modern. Jika biasanya asinan buah terdiri dari mangga, bengkuang atau jambu, maka asinan yang satu ini diisi dengan campuran anggur, apel, strawberry dan kiwi.

Dessert buah ini adalah racikan Fang's Kitchen yang tokonya bisa ditemukan secara online lewat instagram @fangskitchen. Di sini ada tiga pilihan menu andalan yakni asinan buah, rujak bertingkat dan peach gum collagen.

Melihat galeri instagramnya saja dijamin bikin ngiler. Deretan foto buah segar mendominasi gambar. DetikFood juga tak mau ketinggalan mencicip dessert buah ini.

fangs kitchenfangs kitchen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : 3 Resep Asinan Buah Segar yang Mudah Dibuat Sendiri


Kami memesan Asinan Buah ukuran M, Rujak Bertingkat ukuran S dan Peachgum Collagen ukuran S. Setiap dessert buah ini memiliki keunggulan masing-masing. Menariknya, untuk asinan buah kami bisa memilih jenis buahnya sesuai selera.

Asinan Buah M (Rp 150.000) terdiri dari 7 jenis buah dengan berat total 1000 ml. Kami memilih jenis buah mangga, nanas, kelengkeng, anggur, apel, strawberry dan kiwi. Tapi selain buah yang kami pilih, ada juga pilihan buah jambu air, jambu kristal, salak, apel, pear, jeruk bali dan kedondong.

Asinan buah ini disajikan bersama kuah yang terpisah. Kuah asam pedas ini diberi tambahan kiamboy yakni buah plum yang dikeringkan. Kiamboy memiliki rasa asam asin sehingga membuat kuah asinan makin nendang.

Berbeda dengan asinan khas Bogor yang kuahnya kemerahan dengan kulit cabai menggenang, pada asinan buah modern ini cabai merahnya hanya diiris. Rasa pedas asam juga tidak terlalu mendominasi namun karena disajikan dengan buah segar, rasanya cukup memikat.

fangs kitchenfangs kitchen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Untuk tingkat rasa pedasnya kamu bisa pilih juga mulai dari tanpa cabai, tidak pedas, pedas sedang, hingga pedas mampus. Jadi setiap asinan dibuat sesuai pesanan dan pastinya sesuai selera.

Satu box asinan ukuran 1000 ml bisa dimakan bersama hingga 5 orang. Kalau tidak habis, kamu bisa menyimpannya dalam lemari es karena asinan mampu bertahan 2-3 hari.

fangs kitchenfangs kitchen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Kami juga mencicipi Rujak Bertingkat ukuran S (Rp 30.000). Rujak ini sekilas mirip dengan rujak buah pada umumnya. Namun yang bikin istimewa adalah sambal rujak yang diberi tambahan kacang mede. Kacang ini membuat sambal rujak jadi makin gurih dan legit.

Buah potong yang terdiri dari mangga, kedondong, jambu air, nanas, ubi dan bangkuang ini tampak segar dan bersih. Dicocol dengan sambal rujak yang kental dan lengket bikin buah ini makin nendang.

Dan yang tak kalah unik ada Peachgum Collagen ukuran S 450 ml (Rp 45.000). Dessert sehat ini terdiri dari berbagai isian bahan herbal yang baik untuk kesehatan. Dalam satu porsi peachgum collagen berisi kurma merah, white fungus, goji berry, biji barley, biji bunga lotus, gingger biloba, lengkeng kering, wintermelon dan diberi kuah dengan tambahan gula batu.

fangs kitchenfangs kitchen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Rasa dessert ini manis namun tidak bikin eneg. Kucuran jeruk lemon cui menambah kesegaran dessert ini. Setiap isian dessert punya rasa yang unik. Di Indonesia, beberapa bahan memang belum populer karena isian dessert ini biasa jadi campuran minuman herbal ala China. Seluruh kombinasi dessert ini ampuh untuk meredakan panas dalam.

Baca juga : Wuah! Segarnya Sepiring Asinan Sewan Bedeng


Dessert ini paling enak dinikmati dalam keadaan dingin. Seporsi dessert ukuran S bisa disantap hingga 2 orang. Karena isiannya banyak, kami merasa cukup kenyang menyantapnya.

Oiya, Fang's Kitchen ini mengklaim kalau dessert buah buatannya halal, aman untuk semua kalangan seperti ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak dan vegetarian. Aneka dessert buah ini juga dibuat tanpa cuka dan tanpa bahan pengawet.

Mau makan dessert buah mewah? Kamu bisa memesan langsung lewat instagram ataupun aplikasi ojek online. Asinan buah, rujak dan peachgum collagen ready setiap hari.

Fang's Kitchen
Instagram : @fangskitchen
Telepon : 081294024719



Simak Video "Uniknya Menu Rujak Bakso di Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)