Oh My Goat: Laziz! Buka Puasa Pakai Nasi Mandi dan Samosa Kambing

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Mei 2020 15:00 WIB
Makanan Timur Tengah di Oh My Goat Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Jelang Idul Fitri, berbuka puasa dengan makanan khas Timur Tengah bisa jadi pilihan. Ada nasi mandi hingga samosa isi daging kambing yang laziz.

Makanan khas Timur Tengah sangat cocok disantap untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan. Paling tidak suasana Timur Tengah bisa terasa lewat makanannya.

Di tengah pandemi COVID-19, makanan khas Timur Tengah juga bisa dipesan online untuk dinikmati di rumah. Salah satu tempat makan yang menyediakannya adalah Oh My Goat Restaurant.

Selama pandemi COVID-19, restoran ini hanya buka untuk melayani pemesanan online dan dibawa pulang saja. Restoran ini berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Cipete, Jakarta Selatan.

Makanan Timur Tengah di Oh My GoatMakanan Timur Tengah di Oh My Goat Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

DetikFood tertarik untuk mencicipi nikmatnya makanan khas Timur Tengah di sini. Sebenarnya banyak menu yang ditawarkan namun saat kami menanyakannya hanya ada beberapa menu saja selama Ramadhan.

Baca Juga: Ninoni: Seger Banget! Buka Puasa Pakai Coffee Jelly dan Almond Pudding

Kami mencoba OMG Mandhi Rice ukuran regular plate, OMG Samosa isi 3 pcs, dan OMG Naan Bread. Ketiga menu tersebut bisa langsung dipesan di hari itu juga karena mereka akan membuatkannya secara fresh.

Pemesanan relatif cepat karena admin restoran merespon pesan di WhatsApp dengan sangat baik. Pembayaran dilakukan melalui transfer bank dan kami pun bisa membuat janji untuk mengambil pesanan sesuai waktu yang ditentukan.

Pesanan tidak kami ambil sendiri melainkan melalui pick up driver ojek online. Pemesanan ojek online dilakukan dari kami sehingga ongkos kirim kami juga ditanggung pribadi.

Saat pesanan datang, ketiga makanan tersebut dikemas dalam kemasan kotak food grade dan tersusun rapi. Saus juga dikemas dalam wadah mangkuk kecil sehingga tetap terjaga kebersihannya. Pelengkap lain seperti cincangan kacang, kismis, cabai, bawang bombai dan jeruk nipis dikemas terpisah dalam plastik bening.

Makanan Timur Tengah di Oh My GoatMakanan Timur Tengah di Oh My Goat Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Yang pertama kami cicipi adalah OMG Mandhi Rice Regular Plate (Rp 120.000 belum termasuk pajak). Olahan nasi basmati dalam satu kotak ini terbilang banyak. Ada juga 2 potong daging kambing yang diolah dengan rempah spesial khas Oh My Goat.

Topping lainnya berupa kismis, kacang mete cincang, irisan cabai hijau, bawang bombai, potongan jeruk nipis, serta saus salsa.

Bumbu rempah nasi mandi terasa pas di lidah kami. Rasanya tidak terlalu asin. Untuk daging kambingnya juga sangat empuk, tidak berbau, dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Apalagi saat dimakan bersamaan menggunakan saus salsa yang rasanya pedas segar. Paduannya terasa pas dan lengkap.

Makanan Timur Tengah di Oh My GoatMakanan Timur Tengah di Oh My Goat Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

OMG Samosa (Rp 39.000 belum termasuk pajak / 3pcs) juga sayang dilewatkan. Kulit samosanya renyah, namun sayang isian berupa olahan daging kambing rasanya sedikit hambar. Satu porsi samosa disajikan dengan saus signature dari Oh My Goat. Rasanya seperti mayonaise yang diberikan beberapa bumbu.

Makanan terakhir yang kami cicipi adalah OMG Naan Bread (Rp 35.000 belum termasuk pajak / 2pcs). OMG Naan Bread juga disajikan dalam kemasan kotak food grade dengan isian 2 roti berukuran cukup besar.

Makanan Timur Tengah di Oh My GoatMakanan Timur Tengah di Oh My Goat Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Ada pula pelengkap saus signature dari Oh My Goat dalam mangkuk kecil. Tak banyak rasa saat kami mencicipi OMG Naan Bread, namun cukup enak saat dicocol dengan saus berwarna putih tersebut. Hidangan OMG Naan Bread sepertinya cocok untuk appetizer atau camilan.

Oh My Goat Restaurant sangat cocok untuk Anda yang ingin berbuka puasa dengan makanan khas Timur Tengah. Rasanya enak dan harga yang ditawarkan cukup bersahabat. Jika ingin memesannya bisa langsung DM ke Instagram @ohmygoat.jkt, nanti adminnya akan memberikan nomor WhatsApp untuk pemesanan.

Oh My Goat Restaurant
Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.8,
RT.4/RW.11, Cipete Utara,
Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Buka pukul 12.00 WIB
Pemesanan: Via DM Instagram @ohmygoat.jkt

Baca Juga: Rendang Bangka : Sedapnya Rendang Daging Basah Berbumbu Merah



Simak Video "Puaskan Lidah dengan Cita Rasa Timur Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)