Roti Coklatku: Ngemil Mamol Coklat dan Lumpia Jagung Pedas untuk Berbuka

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Apr 2020 15:00 WIB
Roti Coklatku Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Mau buka puasa praktis? Frozen food bisa jadi andalan. Roti Coklatku tawarkan mamol isi cokelat legit hingga lumpia jagung sayuran yang rasanya pedas enak.

Melewatkan puasa di rumah selama sebulan penuh, bukan berarti tak bisa makan enak. Untuk camilan atau takjil berbuka, kini hampir semua makanan bisa dipesan online. Bagi penggemar camilan bisa memilih frozen food atau makanan beku yang sifatnya tahan lama.

Kamu bisa menyimpan camilan ini di kulkas atau freezer dalam waktu lama. Saat mau menikmatinya, tinggal goreng jelang buka puasa. Nah, salah satu merek camilan frozen food yang populer di Instagram adalah Roti Coklatku. Followersnya sudah mencapai 402 ribu.

Roti CoklatkuRoti Coklatku Foto: dok. detikFood

Menu andalan mereka adalah roti isi lelehan cokelat yang 'banjir'. Penasaran rasanya, kami memesan menu Roti Coklatku via WhatsApp. Responsnya memang lambat, namun admin tetap membalas pertanyaan kami.

Selain roti cokelat, mereka juga menawarkan camilan lain. Ada samboza, kebab, maryam, risoles, kroket daging, tempe mendoan, cilok, lumpia, sampai donat. Masing-masing camilan ada yang terbagi dalam beberapa varian lagi.

Roti CoklatkuRoti Coklatku Foto: dok. detikFood

Sayangnya ketika kami ingin roti cokelat, admin membalas stoknya kosong. Mereka tak tahu kapan menu ini tersedia lagi. Kami akhirnya memesan Mamol Cokelat Isi 10 (Rp 40.000) yang juga berisi cokelat leleh. Ditambah Samboza Smoked Beef Isi 10 (Rp 60.000), dan Lumpia Jagung Pedas Isi 10 (RP 30.000).

Pesanan dibayar via transfer bank lalu dikirim dari Cipinang, Cempedak, Jakarta Timur menggunakan layanan ojek online. Tibanya di hari yang sama setelah pembayaran.

Baca Juga: Awkenyang : Lauk Rumahan dari Resep Andalan Ibu Awkarin

Tiga camilan kami dikemas rapi dalam kotak plastik. Kami menggoreng camilan ini untuk membuktikan rasanya. Mamol Cokelat terlihat berbentuk spiral dan bulat. Tekstur kulitnya seperti pisang molen dengan isian cokelat yang padat.

Roti CoklatkuRoti Coklatku Foto: dok. detikFood

Saat digoreng, Mamol Cokelat versi kami tidak mengeluarkan lelehan cokelat. Namun rasanya tetap enak dengan bongkahan cokelat yang padat dan manis. Kulitnya pun seperti pastry yang padat dan gurih. Ternyata Mamol Cokelat harusnya diolah dengan cara berbeda, yaitu dipanggang di atas pan saja.

Kami tak melewatkan Samboza Smoked Beef. Bentuknya segitiga dengan lapisan luar memakai kulit lumpia. Meski namanya samboza, pada isiannya tidak terdapat bumbu rempah layaknya samosa daging pada umumnya.

Roti CoklatkuRoti Coklatku Foto: dok. detikFood

Samboza Smoked Beef versi Roti Coklatku hanya berisi lembaran daging asap, keju, dan selipan telur rebus. Meski begitu, rasanya gurih enak karena keju mozzarella yang dipakai melimpah.

Menurut kami, daging asapnya juga tebal sehingga puaskan selera. Menyantap Samboza Smoked Beef paling enak dicocol saus sambal. Saat dimakan hangat, bagian luarnya renyah dan dalamnya mulur gurih. Nikmat!

Terakhir, kami menggoreng Lumpia Jagung Pedas. Ukurannya mini sehingga cocok jadi santapan buka puasa yang tak terlalu mengenyangkan. Kulit lumpia membungkus pipilan jagung manis di dalamnya.

Roti CoklatkuRoti Coklatku Foto: dok. detikFood

Selain jagung manis, di dalamnya ada sayuran berupa wortel dan tauge. Semuanya dibalut bumbu pedas. Kresss! Kulit lumpianya garing dengan jagung manis yang masih renyah segar.

Tambahan sayuran pedas membuat lumpia ini terasa makin enak. Memakannya sudah nikmat tanpa cocolan saus atau bumbu apapun. Pencinta lumpia pastikan tidak melewatkan camilan ini ya!

Roti CoklatkuRoti Coklatku Foto: dok. detikFood

Harga camilan beku di Roti Coklatku lumayan terjangkau. Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 60.000 saja per kemasan isi 10. Selain camilan, mereka juga punya Chicken AlBaik seharga Rp 170.000 dengan isian fried chicken, burger, dan kentang goreng. Coba, yuk!

Baca Juga: Nasi Kulit Malam Minggu: Kriuk Renyah Kulit Ayam dengan Paru yang Gurih Nagih

Roti Coklatku
Instagram: roticoklatku
WhatsApp: 087772288806 atau 087880708200



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)