Nasi Kulit Malam Minggu: Kriuk Renyah Kulit Ayam dengan Paru yang Gurih Nagih

Riska Fitria - detikFood Jumat, 24 Apr 2020 15:15 WIB
Nasi Kulit Malam Minggu Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Kulit ayam yang crispy menjadi bagian terfavorit semua orang. Akan semakin enak jika dimakan dengan nasi putih hangat dan bisa jadi menu berbuka puasa.

Kalau ingin berbuka puasa dengan yang praktis, nasi kulit bisa menjadi pilihan yang tepat. Nasi kulit tersebut dapat kamu pesan dari sebuah gerai kuliner yang dikenal dengan nama Nasi Kulit Malam Minggu.

Tak hanya nasi dengan kulit ayam crispy saja, kamu juga bisa memesanan beranekaragam lauk-pauk mulai dari bakso, paru hingga olahan ayam lainnya. Gerainya juga tersebar di beberapa daerah Jabodetabek, bahkan di luar itu juga.

Nasi Kulit Malam MingguNasi Kulit Malam Minggu Foto: dok. detikFood

Tanpa keluar rumah, Nasi Kulit Malam Minggu juga bisa dipesan secara online. Kamu pun memesan melalui aplikasi ojek online dari gerai Nasi Kulit Malam Minggu yang berada di ITC Kuningan, Jakarta Selatan.

Menu yang kami pesan lumayan komplet. Ada nasi putih dengan lauk pauk seperti kulit ayam goreng, paru goreng, ayam goreng tepung, bakso goreng dan dilengkapi dengan serundeng, kol goreng dan sambal bawang.

Paket Nasi Kulit Malam Minggu dikemas dalam kotak berwarna hijau dan kuningan versi Ramadhan. Ketika kotak dibuka, tatanan lauknya masih terlihat rapi. Aroma kulit ayam goreng pun langsung tercium.

Baca Juga : Puas Makan Nasi Kulit Ayam Goreng Renyah Gurih di Sini

Kami pun langsung mencicip paket Nasi Kulit Ayam Paru (Rp. 34.000). Dilihat dari penampilannya, kulit ayam goreng itu tampaknya sangat renyah. Benar saja, ketika digigit bunyi kress pun terdengar.

Nasi Kulit Malam MingguNasi Kulit Malam Minggu Foto: dok. detikFood

Renyah dengan rasa gurih yang bikin nagih. Begitupun dengan ayam gorengnya yang gurih asin khas bumbu kuning. Sayangnya, pemberian kulit ayam tidak terlalu banyak, hanya sekitar tiga hingga empat potong saja.

Pemberian kol gorengnya juga sangat sedikit dan terlalu banyak minyak. Namun, terasa lembut dengan sedikit terasa cecapan manis pada kol gorengnya.

Selanjutnya, kami mencoba paru ayam yang digoreng. Pemberiannya parunya cukup banyak. Teksturnya kenyal dan warna parunya yang coklat pekat. Saat dicoba, bumbunya cukup terasa.

Nah, kalau ayam goreng tepungnya adalah yang juara. Dalam paket ini saya memesan menu Nasi Winger Crispy (Rp. 22.000). Potongan sayap ayamnya terbilang besar. Pada paket ini, potongan sayap ayam berbalut tepung itu diberikan sebanyak tiga potong.

Rasa gurihnya tak kalah enak dengan rasa ayam goreng biasa. Tepungnya tipis dan renyah. Sementara daging ayamnya tebal dan bumbunya terasa hingga ke dalam. Rasanya semakin lezat dengan sambal bawang yang pedas menggigit.

Ayam goreng tepung dan kulit ayamnya adalah dua item menu yang paling kami suka secara keseluruhan. Tambahan pelengkap seperti serundeng sangat memperkaya rasa. Serundeng yang terbuat dari kelapa itu disangrai hingga warnanya kecoklatan.

Nasi Kulit Malam MingguNasi Kulit Malam Minggu Foto: dok. detikFood

Tak ketinggalan kami juga memesan menu Nasi Bakso (Rp. 16.000). Paket menu ini hanya berisikan bakso, serundeng dan sambal bawang. Baksonya dimasak dengan cara digoreng. Baksonya terasa kenyal dan dagingnya cukup terasa.

Sayangnya, bakso tersebut hanya diberikan sekitar empat buah saja dalam satu paket. Kemudian, nasi putih pada pesanan kami juga terasa agak keras dan pera.

Di samping itu, semua lauk pauk yang ditawarkan pada Nasi Kulit Malam Minggu ini sangat menggugah selera. Digoreng renyah dengan rasa bumbu yang terasa kuat. Sangat cocok untuk menu berbuka yang praktis.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba, kamu bisa memesannya secara online melalui layanan di aplikasi ojek online. Harga biaya pengiriman disesuaikan dengan jarak pengantaran.

Nasi Kulit Malam Minggu
ITC Kuningan, Jl. Prof. D. Satrio
Jakarta Selatan
Telepon : (021) 57933888
Jam Buka : 09.00 - 21.00

Baca Juga : Gurihnya Nendang! Ini 5 Tempat Makan yang Punya Kulit Ayam Enak



Simak Video "Slurp! Segarnya Berbuka dengan Es Kurma"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)