Dendeng Cripsy Indud: Mantap Pedas! Dendeng Crispy dan Dendeng Moisty Medan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Apr 2020 12:00 WIB
Dendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Banyaknya pilihan makanan online membuat menu makanan di rumah semakin beragam. Salah satunya bisa coba dendeng crispy dan dendeng moisty Medan di sini.

Kini sedang ngetren masakan rumahan yang dikemas sebagai frozen food praktis dan bisa dikirim ke mana saja seperti Dendeng Crispy Indud.

Baca Juga: Paru Aceh Lady : Pedas Mantap! Oseng Paru Aceh dan Iga Sapi Balado

Dendeng Crispy IndudDendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood

Dendeng Crispy Indud awalnya berjualan di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Tapi untuk sementara ini Dendeng Crispy Indud menyediakan menu frozen food yang tak kalah enak. Hidangan utamanya ada dendeng crispy dan olahan daging lainnya menggunakan resep rahasia keluarga dari Medan.

Dendeng Crispy Indud juga memiliki followers lebih dari 20,8 ribu di Instagram, kami semakin penasaran dengan rasa makanannya. Akhirnya kami memesan Dendeng Crispy Indud (Rp 80.000 / 125gram), Cumi Balado (Rp 40.000 / 125gram), dan Dendeng Basah (Rp 50.000 / 125 gram). Kami pesan lewat toko online dan makanan dikirim keesokan harinya menggunakan kurir jasa kirim.

Dendeng Crispy IndudDendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood

Semua makanan dikemas rapih dan divakum hingga kualitasnya terjamin. Makanan ini bisa bertahan hingga satu bulan jika disimpan di dalam freezer dan 7 hari di suhu ruangan.

Cara menghangatkannya cukup mudah, bisa menggunakan wajan dengan api kecil selama 3-5 menit. Atau bisa juga dihangatkan di microwave selama 5 menit.

Pertama kami langsung mencoba Dendeng Crispy Indud dengan sambal terpisah. Dendeng crispy ini bisa dicampur langsung dengan sambal atau disajikan terpisah sesuai selera. Dendeng dipotong kotak dan teksturnya sangat renyah mirip seperti keripik.

Dendeng Crispy IndudDendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood

Berbeda dengan dendeng balado khas Minang, dendeng crispy milik Indud lebih kering dan gurih. Serat dagingnya tetap terasa dan rasanya semakin enak ketika dioseng dengan sambal bawang khas Medan yang terasa pedasnya.

Tentunya dendeng crispy ini tak lengkap tanpa kehadiran nasi putih hangat. Tekstur sambalnya masih kasar dengan gerusan cabai merah dan bawang yang terasa, sengatan pedasnya menambah sensasi baru dengan kriuk renyah dari dendeng ini. Oh ya, dendeng crispy ini juga enak lho dijadikan camilan.

Karena spesialis dendeng, Indud juga punya menu andalan lainnya yaitu Dendeng Moisty atau dendeng basah. Di sini Indud menggunakan daging sapi has dalam tanpa lemak dengan potongan yang besar.

Dendeng Crispy IndudDendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood

Sama seperti dendeng crispy, dendeng moisty ini menggunakan sambal bawang Medan yang pedas. Bedanya dendeng moisty ini dimasak langsung dengan sambal bawang yang sedikit berminyak, sehingga rasa pedasnya ini lebih terasa karena menyerap hingga ke bagian dalam daging.

Untuk tekstur dagingnya sangat empuk dan sama sekali tidak alot. Dendeng juga tidak mudah hancur dan dilengkapi dengan irisan cabe keriting yang menambah selera makan dengan jejak rasa dari halusan bawang putih.

Dendeng Crispy IndudDendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood

Terakhir ada Cumi Balado yang jadi salah satu menu terbaru di Dendeng Crispy Indud. Menggunakan cumi kecil yang sebelumnya direbus lebih dulu, tekstur cumi tidak amis dan pahit karena menggunakan rempah daun salam hingga lengkuas.

Sambalnya menggunakan bumbu balado yang hampir mirip dengan sambal bawang di dendeng. Hanya saja rasa sambal balado ini lebih terasa cabenya dan sedikit manis. Tiga menu masakan rumahan dari Dendeng Crispy Indud ini bisa menjadi alternatif menu praktis untuk buka puasa atau sahur.

Dendeng Crispy IndudDendeng Crispy Indud Foto: dok. detikFood

Bagi yang tertarik untuk mencobanya, Dendeng Crispy Indud bisa dipesan lewat Instagram @dendengcrispyindud. Toko Online Shopee dan Tokopedia, serta di layanan aplikasi ojek online.

Baca Juga: Donuthing! : Ngemil Donat Kekinian yang Empuk dengan Lumeran Cokelat

Dendeng Crispy Indud
Pasar Santa, Lantai 1, Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta Selatan.
No Telp: +62 813 16164074‬
Instagram: @dendengcrispyindud



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)