Paru Aceh Lady : Pedas Mantap! Oseng Paru Aceh dan Iga Sapi Balado

Sonia Basoni - detikFood Senin, 06 Apr 2020 17:00 WIB
Paru Aceh Lady Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Kalau bingung mau makan apa di rumah, bisa pesan online masakan rumahan di sini. Ada oseng paru, oseng daging, hingga iga balado ekstra pedas.

Tak perlu keluar rumah untuk beli makanan enak karena kini banyak makanan online yang bisa dipesan dari rumah. Nah kalau sedang ngidam masakan rumahan yang pedas dan bikin nagih bisa pesan aneka oseng daging dari Paru Aceh Lady.

Baca Juga: Huaah! 3 Oseng Mercon Online yang Hits Ini, Mana yang Paling Enak?

Paru Aceh LadyParu Aceh Lady Foto: dok. detikFood

Masakan rumahan khas Aceh ini sudah ada sejak tahun 2018 dengan jumlah followers mencapai 87 ribu di Instagram. Dikirim langsung dari Bogor, Paru Aceh Lady menawarkan tiga pilihan menu sederhana.

Yaitu Oseng Paru (Rp 37.000 / 125gram), Oseng Daging (Rp 42.00 / 150gram), dan Iga Balado (Rp 52.000 / 170gram). Semua makanan dibuat secara fresh dan homemade setiap harinya menggunakan resep rahasia milik keluarga.

Penasaran dengan rasanya, kami langsung memesan ketiga menu ini lewat aplikasi WhatsApp. Pelayanannya cukup cepat, dan setelah biaya ditransfer kita bisa langsung mengambil makanan ini via ojek online atau dikirim menggunakan jasa kurir.

Paru Aceh LadyKemasan makanan yang divakum. Foto: dok. detikFood

Untuk kemasannya juga tidak sembarangan, semua makanan dikemas dengan plastik kedap udara dan divakum. Cara penyajiannya cukup dihangatkan di atas wajan panas atau microwave selama 3-5 menit.

Pertama kami mencoba Oseng Paru yang jadi menu andalannya. Ketika dihangatkan aroma bawang dan cabe langsung menggugah selera. Potongan daging parunya cukup besar dengan irisan cabe merah dan hijau besar, serta irisan cabe rawit bendot yang melimpah.

Di suapan pertama sengatan pedas dari osengan cabe ini begitu terasa dan membakar lidah dan jejak rasa bawang merah yang kuat. Untungnya diselamatkan dengan tekstur paru yang empuk dan juicy. Daging paru tidak kering dan tidak mudah hancur. Serta bebas dari aroma amis karena ditutupi dengan aroma paduan rempah dari sereh, laos, dan daun jeruk yang terasa di setiap suapan.

Paru Aceh LadyOseng Paru. Foto: dok. detikFood

Rasa dari oseng paru ini lebih cenderung ke asin pedas apalagi jika disantap dengan nasi putih hangat, dijamin tak bisa berhenti ngunyah.

Kemudian untuk menu Oseng Daging nya menggunakan bumbu yang sama dengan Oseng Paru. Bedanya paru diganti dengan potongan daging koyor yang berlemak dan sedikit berminyak.

Rasanya mirip seperti oseng mercon khas Jogja, hanya saja rasa pedasnya lebih nendang oseng daging ini karena tidak ada rasa manis. Empuknya daging koyor juga membuat rasa oseng daging ini semakin enak.

Paru Aceh LadyOseng Daging. Foto: dok. detikFood

Terakhir ada Iga Balado yang tak kalah primadona dari Paru Aceh Lady. Potongan iganya cukup besar, dengan bumbu sambal balado yang 'medok' dan royal. Berbeda dengan dua menu lainnya, iga balado ini memiliki paduan rasa pedas manis dari bumbunya.

Tekstur daging iganya sendiri empuk dan mudah dilepaskan dari tulangnya. Daging iga juga cocok disantap dengan irisan cabe merah dan hijau dari oseng paru, rasanya tidak mengecewakan!

Paru Aceh LadyIga Balado. Foto: dok. detikFood

Meski hanya menawarkan tiga menu saja tapi Paru Aceh Lady juga menyediakan pilihan ukuran. Ada ukuran Family Pack sekitar 500 gram untuk setiap menunya dengan kisaran harga dimulai dari Rp 130.000 - 145.000. Semua makanan bisa bertahan hingga 3 bulan jika disimpan di dalam freezer dan 5-7 hari di dalam kulkas. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek Instagram @paruacehlady.

Baca Juga: Dimsum Si Menur: Lezatnya Dim Sum Mentai yang Lembut Kenyal Bersaus Gurih Creamy

Paru Aceh Lady
JL. Vila Nusa Indah 5.
Blok SA 1, Ruko No. 14, Bogor.
Pemesanan via WhatsApp: 081703675712
Jam Buka: 09.00 - 18.00



Simak Video "Empuk Pedas Oseng Paru Aceh yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)