Bananugget: Mencicip Pisang Nugget Bertopping Tiramisu Almond dan Matcha Oreo

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 08 Nov 2017 18:20 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
Jakarta - Camilan pisang masih jadi favorit warga Jakarta. Kini ada pisang nugget yang sedang hits dengan ragam topping kekinian. Bagaimana ya rasanya?

Media sosial memang semakin ramai dengan ragam camilan berbahan pisang. Tak hanya pisang goreng berlapis tepung dan topping, ada juga pisang molen dengan variasi isian unik. Walau bukan menjadi sesuatu yang baru, akan tetapi detikFood penasaran dengan pisang nugget yang satu ini.

Baca juga: Raja Pisang Nugget: Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Choco hingga Oreo

Kemasan pisang bananugget yang lucu.Kemasan pisang bananugget yang lucu. Foto: Lusiana Mustinda


Bernama Bananugget, pisang nugget ini sudah memiliki pengikut sebanyak 54.000. Dengan tagline "The First Yummiest and Mantapst Pisang Nugget In Town" pisang nugget ini banyak dipesan serta dicicip banyak orang. Tertarik mencobanya, detikFood memesan pisang ini melalui aplikasi pemesanan makanan online.

Ada 18 outlet di Jabodetabek, salah satunya adalah di Kalibata. Bananugget memiliki ragam rasa pilihan seperti banana tiramisu, matcha, cokelat, biskuit marie, nutella, dan milo. Anda juga bisa menambahkan topping seperti keju, oreo, almond hingga saus karamel.

Kamipun memesan pisang dengan paduan matcha dan oreo (Rp 36.000), cokelat keju (Rp 36.000) dan tiramisu almond dan milo (Rp 42.000). Pisang nugget ini disajikan dalam wadah kotak berwarna hijau pastel yang unik dengan ukuran yang tak terlalu besar. Satu box pisangnya terdiri dari sekitar 14 buah, akan tetapi ukurannya tak sama besar pada tiap pisangnya.

Pisang diberi lapisan tepung roti goreng berwarna cokelat keemasan. Tampilannya mirip nugget, hanya saja bentuknya agak lonjong. Ketika dicoba, permukaan pisang tidak renyah, melainkan empuk. Sementara pisangnya terasa manis dengan tekstur padat.

Pisang nugget dengan topping matcha dan remahan oreo.Pisang nugget dengan topping matcha dan remahan oreo. Foto: Lusiana Mustinda

Pisang nugget dengan topping matcha terlihat sangat menarik. Olesan selai matcha terasa manis dengan aroma yang khas. Nyam! Rasa pisang yang manis berpadu dengan selai matcha sehingga menurut kami rasanya sangat manis. Makin enak ditaburi dengan remahan biskuit oreo.

Pisang nugget dengan topping tiramisu dan almond renyah.Pisang nugget dengan topping tiramisu dan almond renyah. Foto: Lusiana Mustinda

Dibandingkan dengan matcha, pisang dengan paduan tiramisu dan cokelat lebih kami sukai. Pisang yang empuk dengan rasa manis semakin enak dipadu dengan topping tiramisu dan taburan milo. Saat dimakan, ada sensasi renyah agak lengket mirip karamel dan renyahnya almond panggang. Yummy!

Yang ini enak, pisang dengan paduan topping cokelat dan keju royal.Yang ini enak, pisang dengan paduan topping cokelat dan keju royal. Foto: Lusiana Mustinda

Tak hanya itu, cokelat keju yang klasik sepertinya sangat cocok dilidah kami. Tambahan cokelat sangat cocok dipadu dengan serutan keju yang royal. Rasanya manis dengan sensasi gurih keju.

Pisang nugget ini bisa jadi pilihan camilan sore untuk menemani Anda minum teh atau kopi. Meski bagi kami tekstur pisang nuggetnya kurang renyah. Namun, tetap bisa jadi teman ngemil enak.

Jika tertarik, Anda bisa cek instagramnya di bananugget_jkt. Mau coba?

Bananugget
Apartemen Kalibata City Tower
Gaharu Kios G/GF/BL 15
Jakarta Selatan
Telp: 081315808289

Baca juga: Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus Karamel

(lus/lus)