Raja Pisang Nugget: Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Choco hingga Oreo

Maya Safira - detikFood Jumat, 24 Mar 2017 18:57 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Di sini ada pisang goreng renyah berukuran seperti nugget. Makin unik dengan pemakaian topping manis menarik selera.

Belum lama ini di media sosial banyak yang mengunggah foto pisang goreng berbalut aneka topping. Seperti cokelat pekat dan taburan keju.

Pisang goreng tersebut merupakan kreasi Raja Pisang Nugget. Tiap harinya gerai pisang di Kalibata ini hanya buka 12.00-14.00.

Penjual mengklaim mereka memakai pisang langka berkualitas. Sehingga stok tiap harinya terbatas. Membuat antrean pesanan via layanan ojek online selalu mengular. Bisa sampai dua jam.

Keunikan Raja Pisang Nugget terletak pada variasi topping. Selama ini tidak banyak penjual pisang goreng yang menawarkan ragam tambahan rasa.

Selain rasa original, ada menu pisang goreng bertabur Choco, Cheese, Vanilla Oreo, Caramel Cheese, Strawberry Cheese, dan Milk Cheese. Tersedia juga pilihan Mix 2 Rasa atau Mix 3 Rasa dalam satu kotak.

Penasaran, kamipun memesan pisang goreng Original (Rp 20.000) dan Mix 3 Rasa (Rp 23.000). Untuk pilihan 3 Rasa kami mencoba Choco, Vanilla Oreo dan Caramel Cheese. Karena adanya antrean, pesanan kami baru tiba sekitar 1,5 jam. Walau lokasi gerai tidak begitu jauh.

Raja Pisang Nugget: Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Choco hingga OreoFoto: Detikfood


Kami mencobanya dari pisang original untuk tahu rasa asli pisang. Ketika kotak berwarna kuning dibuka, tampak sekitar 17 potong pisang goreng yang berukuran tidak terlalu besar.

Pisang diberi lapisan tepung roti yang digoreng keemasan. Tampilannya benar-benar mirip nugget.

Ketika dicoba, permukaan tepung pisang terasa renyah. Sementara pisangnya sendiri rasanya cukup manis dengan jejak sedikit sepat. Menurut kami, rasanya tak jauh berbeda dengan kebanyakan pisang uli.

Sedangkan kotak mix 3 rasa tiba dalam keadaan topping yang sudah bercampur. Mungkin karena tidak ada pembatas pada tiap topping. Sehingga saat proses pengantaran topping bisa berjatuhan.

Raja Pisang Nugget: Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Choco hingga OreoFoto: Detikfood


Awalnya kami duga topping menutupi seluruh bagian pisang. Ternyata topping hanya ada di permukaan saja.

Topping rasa Choco termasuk yang paling kami suka. Ada tambahan rasa manis cokelat yang dilelehkan pada pisang goreng.

Untuk vanilla Oreo, rasanya mirip seperti cookies and cream. Sepertinya ada paduan cokelat putih leleh dengan remahan biskuit Oreo.

Raja Pisang Nugget: Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Choco hingga OreoFoto: Detikfood


Caramel Cheese jadi topping yang paling terlihat berantakan. Karena keju tidak menempel pada pisang. Sudah bercampurnya tiap topping juga menyebabkan rasa karamel tidak lagi terdeteksi. Kami hanya bisa mencecap rasa gurih keju.

Pisang goreng ini bisa jadi pilihan camilan sore. Meski bagi kami rasanya tidak seistimewa yang kami duga.

Jika tertarik mencoba pisang goreng di sini, sebaiknya cek dulu Instagram Raja Pisang Nugget. Karena informasi stok dan cara pembelian hampir tiap hari diberitahukan oleh penjual.

Raja Pisang Nugget
Jl. Rawajati Timur VINo. 15
Taman Kanak-Taman Kanak Widyastuti
(Belakang Plaza Kalibata)
Telp: 0812-9000-7217
Instagram: rajapisangnugget (msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com