Menu Harian Ramadhan Ke-28 : Bersantap dengan Nasi Kebuli Harum Menggoda

Devi Setya - detikFood Kamis, 21 Mei 2020 08:30 WIB
nasi kebuli Foto: dok. detikFood/Istimewa
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Tidak terasa Ramadhan akan segera berakhir. Sebelum merayakan Lebaran, masih bisa memanjakan diri dengan nasi kebuli yang harum menggoda usai berbuka puasa.

Harum rempah khas nasi kebuli makin nikmat jika disantap bersama keluarga tercinta. Nasi dengan lauk daging ayam gurih ini bisa jadi santapan usai menikmati takjil berbuka.

Untuk kudapan berbukanya, kamu bisa membuat perkedel ikan yang renyah gurih. Disantap dengan cocolan saus sambal dan mayonaise pasti makin sedap. Perkedel ikan juga bisa jadi lauk pelengkap nasi.

Dan lauk sahur rekomendasi hari ini ada chicken wings sambal bajak. Menu satu ini hadir dengan sensasi rasa pedas nendang khas sambal bajak. Paling enak disantap hangat dengan nasi putih atau kentang goreng. Kamu bisa menyiapkan sayap ayamnya sejak malam hari sebelum tidur.

1. Menu Sahur : Chicken Wings Sambal Bajak

chicken wing sambal bajakchicken wing sambal bajak Foto: Dok.Tastemade


Tekstur daging ayam bagian sayap memang sulit ditolak. Empuk juicy dan lebih gurih daripada bagian lainnya. Sayap ayam biasa dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang dengan bumbu tambahan.

Selain buat camilan, menu chicken wings juga bisa jadi lauk teman makan. Lengkapi kelezatan sayap ayam dengan sambal bajak sebagai cocolan. Kamu juga bisa mengganti sayap ayam dengan bagian paha. Coba masak dengan resep ini, pasti ketagihan.


Baca juga : Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih Berempah


2. Berbuka puasa : Perkedel Ikan Renyah

perkedel ikan renyahperkedel ikan renyah Foto: iStock


Bosan dengan perkedel kentang biasa? Kamu bisa membuatnya dengan paduan kentang. Kombinasi kentang dan ikan membuat perkedel ini lebih gurih enak. Anak-anak juga pasti suka dengan perkedel satu ini.

Sajikan perkedel ikan dengan saus cocolan agar rasanya semakin nikmat. Kamu bisa menjadikan kudapan gurih ini sebagai menu berbuka puasa. Teksturnya lembut dan porsinya pas untuk berbuka. Perkedel ikan renyah bisa dibuat dengan resep ini.

Baca juga : Mau Bikin Ikan Bakar? Ini 5 Bumbu Ikan Bakar Paling Populer

3. Makan malam: Nasi Kebuli Ayam

nasi kebulinasi kebuli Foto: dok. detikFood/Istimewa


Nasi kebuli bisa lho dibuat di rumah dengan mengandalkan rice cooker. Kamu perlu menyiapkan beras, ayam dan berbagai bumbu rempah untuk membuat nasi kebuli yang harum menggoda.

Harum rempah seperti kayu manis, cengkeh, kapulaga dan bunga lawang menambah kelezatan nasi kebuli ini. Disantap saat makan malam, nasi kebuli siap bikin perut tenang sebelum beristirahat. Resep ini bisa jadi panduan untuk membuat nasi kebuli enak.

Baca juga : Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih Berempah



Simak Video "Bikin Ngiler! Mie Sarden Keju, Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat