Menu Harian Ramadhan ke-21 : Berbuka Dengan Mie Tek-tek Berkuah Mlekoh

Devi Setya - detikFood Kamis, 14 Mei 2020 08:30 WIB
Resep Mie Tek-tek Foto: iStock
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Mie tek-tek cocok jadi santapan buka puasa, makan malam ataupun sahur. Kuahnya yang gurih mlekoh makin sedap dinikmati hangat. Sluurp!

Mie tek-tek ini mudah dibuat dan super praktis. Isiannya bisa disesuaikan dengan selera agar semangat saat menyantapnya. Hidangkan hangat saat aromanya harum sedap.

Camilan buka puasa manis memang sulit ditolak. Kamu bisa membuat pancake Jepang yang super lembut dan fluffy. Mumpung lagi di rumah, kamu bisa membuat pancake lembut ala kafe dengan rasa yang tak kalah enak.

Dan untuk menu sahurnya, kamu bisa membuat nasi ayam yang dilengkapi daun kemangi. Harum segar daun kemangi cocok dengan daging ayam cincang yang dimasak gurih manis.

Berikut rekomendasi menu Ramadhan hari ini.

1. Sahur : Nasi Ayam Kemangi

Nasi Ayam KemangiNasi Ayam Kemangi Foto: iStock


Nasi ayam kemangi ini diracik dengan bumbu ala Thai yang rasanya pedas gurih. Gunakan daging ayam cincang agar bumbunya meresap sempurna. Lengkapi juga dengan kemangi segar yang aromanya siap bikin makan jadi lahap.

Menu yang satu ini tidak membutuhkan waktu lama untuk pengolahannya. Kamu hanya perlu menumis ayam dengan berbagai bumbu. Penyajiannya dengan nasi putih hangat. Menu sahur ini bisa dibuat dengan resep berikut.

2. Berbuka puasa : Japanese Fluffy Pancake

Japanese Fluffy PancakeJapanese Fluffy Pancake Foto: detikfood


Jangan sedih kalau tak bisa berbuka puasa dengan pancake Jepang di kafe kesayangan. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentunya dengan rasa dan tekstur yang tak kalah yummy!

Cara membuat pancake Jepang yang lembut membelai lidah ini tidaklah sulit. Apalagi setelah matang, kamu bisa memberi topping sesuai selera. Yuk jadikan pancake Jepang ini menu buka puasa di rumah.

Baca juga : Bikin Pancake Klasik yang Tipis Lembut dengan Resep Ini


3. Makan malam : Mie Tek-tek

Resep Mie Tek-tekResep Mie Tek-tek Foto: iStock


Kalau malas makan nasi malam-malam, kamu bisa menggantinya dengan santapan mie. Mie tek-tek berkuah nyemek dan rasa gurih ini siap menggoda selera. Rasa gurih yang nendang bisa didapatkan dari kaldu ayam alami.

Biar makin komplit, lengkapi isiannya dengan daging ayam suwir, telur bebek, kol dan tomat. Mie yang cocok untuk menu ini adalah mie lidi yang kuning dan agak tebal atau bisa juga menggunakan mie telur. Coba membuatnya dengan resep ini, dijamin ketagihan.

Baca juga : Masak Praktis di Rumah dengan 5 Resep Mie Goreng Enak



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com