Menu Harian Ramadhan ke-7 : Sahur hingga Berbuka dengan Menu Serba Ayam

Devi Setya - detikFood Kamis, 30 Apr 2020 08:30 WIB
Tumis Ayam Jamur Brokoli Foto: iStock
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Olahan ayam sudah jadi santapan sehari-hari. Supaya tidak bosan, olah ayam jadi berbagai kreasi hidangan. Rasanya dijamin menggoda.

Sahur dengan hidangan daging ayam bisa jadi pilihan tepat. Olahan aam mudah dibuat, rasanya enak dan pastinya kaya protein. Kamu bisa membuat tumis ayam jamur dan brokoli. Satu hidangan sudah mengandung nutrisi lengkap.

Sebagai menu berbuka puasa, coba pilih crispy chicken wings. Sesekali tak ada salahnya ngemil sayap ayam goreng yang gurih renyah. Pelengkapnya ada kentang goreng dan cocolan saus sambal.

Dan untuk menu makan malamnya, ganjal perut dengan santap nasi bersama ayam goreng Thailand. Ayam goreng yang gurih ini punya sensasi rasa pedas dari taburan merica bubuk.

Berikut rekomendasi menu sahur, buka puasa dan makan malam serba ayam.

1. Sahur : Tumis Ayam Jamur dan Brokoli

Ayam Tumis Jamur BrokoliAyam Tumis Jamur Brokoli Foto: iStock


Tak mau repot masak lauk dan sayur saat sahur? Coba lirik menu tumis ayam jamur dan brokoli ini. Sekali masak bisa langsung menyajikan lauk yang mengandung sayur. Mantap!

Rasanya yang gurih manis cocok dimakan dengan nasi putih hangat. Bumbui tumis ayam dengan saus tiram dan minyak wijen agar aromanya makin menggoda. Kalau mau sahur dengan tumis ayam jamur dan brokoli, coba cek resep ini.

2. Menu buka puasa : Crispy Chicken Wings

fried chicken wingsfried chicken wings Foto: iStock


Sekali gigit sayap ayam goreng yang satu ini dijamin ogah berhenti. Menu ringan dengan rasa gurih ini bisa jadi pilihan menu buka puasa. Sayap ayam yang renyah di luar dan juicy di dalam ini bisa bikin buka puasa jadi istimewa.

Crispy chicken wings bisa disantap dengan cocolan saus ataupun bumbu tabur bubuk. Paling enak disantap hangat saat teksturnya kriuk renyah. Resep ini bisa jadi panduan untuk membuat crispy chicken wings yang enak dan praktis.

3. Menu makan malam : Ayam Goreng Thailand

ayam goreng koreaayam goreng korea Foto: istimewa


Manjakan lidah dengan ayam goreng Thailand yang gurih beraroma. Bumbunya sederhana tapi hasilnya bikin makan mau nambah lagi dan lagi. Cocok jadi menu makan malam setelah seharian berpuasa.

Racikan bumbu seperti saus ikan, bawang putih dan bubuk merica bikin ayam yang satu ini menggoda dari segi rasa maupun aroma. Yuk masak ayan goreng Thailand pakai resep ini.



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat