Menu Harian Ramadhan ke-22: Slurp! Gurihnya Soto Jerat dan Daging Untuk Berbuka dan Sahur

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 27 Mei 2019 10:30 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Soto berkuah hangat dengan paduan daging sapi sangatlah nikmat. Potongan daging empuk dengan kuah segar enak disantap dengan nasi hangat.

Ada banyak jenis soto daging. Mulai dari soto Betawi dan soto Jerat. Potongan daging sapi yang ditambah dengan cabai rawit, punya sensasi rasa pedas yang nendang. Sedangkan soto Betawi diolah dengan paduan santan dan susu segar gurih.

Selain itu, untuk menyeimbangkan sajian daging sapi. Anda bisa berbuka dengan menikmati jus buah segar yang dibuat dari campuran wortel dan jeruk. Segar!

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-22: Slurp! Hangatnya, Soto Jerat dan Daging Berkuah GurihFoto: detikfood

Sahur lebih bertenaga dan semangat dengan semangkuk soto Betawi. Perpaduan antara santan dan susu dapat menghasilkan aroma rempah yang nikmat. Rasanya gurih dan unik, enak dipadu dengan beberapa pelengkap.

Mulai dari kentang goreng, tomat, daun bawang serta sambal dan emping. Nikmati dengan nasi putih. Hmm, enak! Langsung lihat resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-22: Slurp! Hangatnya, Soto Jerat dan Daging Berkuah GurihFoto: Ari Saputra/detikcom

Jus buah yang segar ini dibuat dengan wortel dan jeruk Navel. Jus buah ini dapat memberikan asupan nutrisi dan energi saat berpuasa. Apalagi langsung dibuat dan dimunum segar dan jangan lupa ditambah dengan es batu serta selasih. Tertarik membuatnya, langsung saja lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-22: Slurp! Hangatnya, Soto Jerat dan Daging Berkuah GurihFoto: detikfood

Soto yang satu ini punya rasa kaldu yang enak. Hangat-hangat, makin pas ditambah dengan cabe rawit. Daging sengkel yang empuk enak dipadu bersama dengan asam jawa dan belimbing sayur.

Soto ini memiliki rasa yang gurih dan asam segar. Tertarik membuat? Langsung saja klik resepnya di sini. (lus/odi)