Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan Sahur

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 16 Mei 2019 10:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kangen makan nasi? Bisa buat sendiri rice bowl gaya Korea dan Taiwan di rumah. Makin enak ditambah dengan martabak tahu yang gurih.

Rice bowl tak sulit dibuat. Menu nasi dengan paduan aneka topping gurih ini bisa jadi hidangan berbuka dan sahur yang spesial. Selain itu ada juga gorengan berupa martabak tahu dengan kulit renyah.

Berikut ini resep-resep enak yang bisa dibuat.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan SahurFoto: detikfood


Taiwanese Rice Bowl merupakan sajian nasi lengkap yang cocok disantap saat sahur. Daging paha ayam tanpa tulang dimasak dengan bumbu manis gurih.

Makin sedap berpadu dengan jamur hioko dan telur rebus. Nasi yang pulen dan hangat semakin membuat sajian ini terasa nikmat, apalagi ditambahkan dengan irisan mentimun yang segar.

Kalau mau bikin, Anda bisa lihat resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan SahurFoto: Istimewa

Bikin camilan yang mudah salah satunya martabak tahu. Supaya lebih enak, Anda bisa menambahkan isian daging yang padat gurih. Kulit pangsit renyah dengan isian tahu, daging kornet dan daun bawang yang nikmat bikin sajian martabak ini cocok jadi pembuka makan saat buka puasa.

Lihat cara membuatnya di sini ya.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-11: Ada Rice Bowl dan Martabak Tahu Untuk Buka dan SahurFoto: detikfood

Kini Anda bisa membuat rice bowl dengan sentuhan rasa Korea. Pilih daging sukiyaki iris kasar dengan paduan cabai bubuk dan soy sauce. Agar bertekstur, daging juga ditambahkan dengan irisan wortel dan batang sawi putih.

Rasanya pedas gurih dengan paduan daging sapi dan nasi pulen. Taburkan dengan biji wijen dan kimchi. Klik resepnya di sini. (lus/odi)