Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 13 Mei 2019 10:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Selain mie, Anda juga bisa memasak kwetiau enak. Kwetiau goreng ini bisa disantap dengan tambahan udang hingga siraman daging sapi.

Kwetiau ini memiliki tekstur kenyal namun lembut. Untuk bumbunya cukup gunakan bawang putih, cabai hingga saus tiram. Rasanya enak dan cocok jadi menu berbuka dan juga sahur. Wah, enak dan praktis!

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging Foto: iStock

Mie beras atau kwetiau ini enak disantap hangat-hangat. Dipadu dengan udang dan bakso ikan, sajian kwetiau ini bisa dinikmati untuk santap sahur. Apalagi ditambahd engan tauge renyah dan potongan kucai segar.

Enak disantap dengan paduan sambal atau saus dan juga kerupuk renyah. Enak dan mantap! Lihat resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging Foto: detikfood

Suka dengan yang manis dengan paduan gurih santan? Bisa cicip kolak enak. Kolak pisang spesial dipadu bersama dengan gula aren, gula pasir, daun pandan, santan, kepok kuning dan kolang-kaling.

Dipadu bersama dengan daun pandan. Rasanya enak dan sangat mudah dibuat. Agar rasanya enak, sebaiknya pilih kolang-kaling yang bening dan tipis. Jika ingin membuat bisa lihat resepnya di sini.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-8: Gurihnya Kwetiau Udang dan Daging Foto: iStock

Kwetiau siram daging bisa jadi ide berbuka puasa enak. Untuk membuatnya siapkan kwetiau basah dengan paduan bawang putih dan merica bubuk. Kwetiau ini enak dipadu dengan daging tumis dengan tambahan telur ayam dan kucai. Mantap!

Lihat resep mudahnya di sini. (lus/odi)