Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan Berbuka

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 12 Mei 2019 06:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Masak mie goreng mudah tapi rasanya gurih dan bisa dicampur dengan pelengkap lauk lain seperti telur hingga udang. Rasanya pedas, bikin tambah semangat makan.

Mie goreng sangat mudah dibuat. Meski dinilai tak sehat, namun Anda bisa memasaknya dengan campuran lauk berprotein tinggi seperti udang hingga ayam. Perpaduan bumbu dan cabai yang pedas makin enak disantap dengan minuman dingin.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Rese Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan BerbukaFoto: iStock

Tak sempat memasak, Anda bisa manfaatkan mie instan di rumah lalu tambahkan dengan lauk berprotein. Mie instan paling enak dipadukan dengan udang plus sentuhan bumbu yang rasanya spesial.

Dilengkapi dengan telur ayam, udang rebus dan serundeng pedas. Jangan lupa campurkan juga dengan daun sawi muda yang renyah. Klik resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Rese Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan BerbukaFoto: detikfood

Cendol yang satu ini bukan cendol pada umumnya. Ternyata cendol dengan paduan santan dan saus gula merah enak dipadu dengan es krim vanilla dan strawberry.

Supaya enak, santan dicampur dengan susu segar yang dipadukan dengan daun pandan. Segar dan legit! Mau membuatnya di rumah? Lihat resep lengkapnya di sini. https://food.detik.com/resep-pembaca/u-2786/resep-minuman-cendol-es-krim

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-7: Enak dan Praktis, Rese Mie Goreng Pedas untuk Sahur dan BerbukaFoto: iStock

Tak menggunakan mie instan. Mie goreng ini dibuat sendiri dengan mie telur yang direbus. Mie goreng rasa pedas gurih ini dipadu dengan bakso sapi yang kenyal gurih.

Campurannya ada cabai rawit dan sawi hijau. Enak dinikmati dengan taburan bawang goreng dan juga telur. Lihat cara membuatnya di sini. (lus/odi)