Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Devi Setya - detikFood Senin, 21 Mei 2018 10:20 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Meskipun tanggal tua, makanan sedap bernutrisi tetap bisa Anda sajikan untuk buka dan sahur, Tempe yang murah dan kaya nutrisi bisa jadi pilihan enak.

Tempe memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, asal dimasak dengan benar maka rasanya pasti mengundang selera. Coba buat tempe bakar jamur yang gurih dan oseng tempe teri cabai hijau yang pedas mengigit. Sertakan juga tempe goreng cabai buat camilan saat buka puasa.

1. Menu Sahur
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal TuaTempe bakar dan jamur yang bisa jadi menu sahur murah meriah/Foto: detikFood
Hidangan tempe bakar cocok jadi rekomendasi menu sahur karena tidak mengandung banyak minyak. Aroma yang harum dari kombinasi bawang merah, shoya dan cabai hijau bikin rasanya makin enak. Apalagi menu ini tak butuh waktu lama untuk mengolahnya.

Oiya tambahkan juga jamur agar nutrisinya makin komplet. Gurih enak tempe bakar bisa dibuat dengan resep ini.

2. Kudapan
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal TuaKriuk renyah tempe goreng cabai / Foto: detikFood
Gorengan jadi camilan andalan masyarakat Indonesia saat berbuka puasa. Bermodal tempe, tepung dan cabai, Anda bisa membuat tempe goreng cabai yang gurih kriuk-kriuk.

Untuk membuatnya makin renyah, iris tempe tipis-tipis dan buat adonan dari tepung terigu dan tepung beras. Tak perlu sambal lagi, irisan cabai rawit sudah bisa membuat tempe pedas saat dimakan. Mau bikin camilan ini? Yuk intip resepnya dan buat di rumah.

3. Hidangan Utama
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal TuaTempe dan teri cabai hijau yang gurih dan pedas nendang/Foto: detikFood
Sepiring nasi hangat terasa mantap jika disantap dengan lauk oseng tempe dan teri cabai hijau. Padupadan rasa asin gurih dan pedas siap mengundang selera makan malam.

Untuk membuatnya juga tak butuh waktu lama jadi bisa dibuat dadakan dan dinikmati saat masih hangat. Coba buat hidangan simpel dan murah meriah dengan resep ini. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com