Menu Ke-5: Sahur dan Buka Makin Mantap dengan Sajian Udang dan Es Buah Legit

Devi Setya - detikFood Kamis, 17 Mei 2018 11:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Tak perlu waktu lama untuk memasak udang. Seafood ini juga bisa dibuat dengan berbagai bumbu racikan dan pas buat menu sahur maupun berbuka puasa.

Udang bisa jadi pilihan bahan untuk menu sahur hingga berbuka puasa. Supaya puasanya makin semangat, olah jadi hidangan yang menggugah selera.

1. Menu Sahur
Menu Ke-5: Sahur dan Buka Makin Mantap dengan Sajian Udang dan Es Buah LegitUdang saus Singapura/Foto: detikFood
Paduan rasa pedas manis dan gurih dari udang saus Singapura dijamin bikin sahur jadi semangat. Dimakan bersama nasi putih hangat, udang dengan saus serabut telur ini mudah dibuat lho. Mau tahu resep lengkapnya? Cek di sini.

2. Kudapan
Menu Ke-5: Sahur dan Buka Makin Mantap dengan Sajian Udang dan Es Buah LegitEs buah legit/Foto: detikFood
Segarnya es buah dan es campur selalu jadi idola menu berbuka puasa. Setelah seharian menahan haus dan lapar, pulihkan energi dengan es buah legit yang manis segar. Diracik dari buah mangga, kiwi, stroberi dan nata de coco, resep ini bisa jadi panduan lengkap membuat es buah legit.

3. Hidangan utama
Menu Ke-5: Sahur dan Buka Makin Mantap dengan Sajian Udang dan Es Buah LegitUdang bakar Dewata/Foto: detikFood
Hari ke lima masih fase beradaptasi, jadi semangatkan diri dengan menu yang enak. Udang bakar bergaya Bali bisa jadi pilihan. Proses membuat yang mudah dan simpel, bikin udang bakar Dewata bisa diolah dengan praktis. Lihat resep lengkapnya di sini. (dvs/odi)