Supaya Makan Sehat, Ibu Ini Buat Makanan Anak dengan Karakter Kartun

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 12 Apr 2019 09:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ibu bernama Laleh Mohmedi dikenal sebagai seniman makanan anak yang populer. Ia menyajikan makanan sehat dengan bentuk yang menggemaskan.

Sementara kebanyakan orang tua melarang anak-anak bermain dengan makanan mereka. Blogger sekaligus seniman makanan asal Australia, Laleh Mohmedi punya cara unik untuk mengajak putranya menikmati makanan sehat.

Semuanya berawal suatu ketika ia memutuskan untuk membuat pancake untuk putranya yang berusia 3 tahun. Pancake dibuat menyerupai bentuk singa sehingga membuat si kecil tertarik untuk menikmatinya.

Supaya Makan Sehat, Ibu Ini Buat Makanan Anak dengan Karakter KartunFoto: Istimewa

Mendapat respon positif, ia pun memenuhi Instagramnya dengan beragam sajian makanan berbentuk lucu dan menggemaskan. Setelah mengunggah karya terbaiknya di media sosial, ia pun membuat banyak berbagai karakter lucu yang bisa jadi inspirasi 150.000 followers di Instagram pribadinya.

Baca juga: Tokoh-tokoh Kartun Ini Dibuat dari Superfood Khusus untuk Anak-anak

"Saya sangat menyukai seni sejak SMA. Namun baru kali ini saya menghias makanan seperti ini," jelas Mohmedi.

Perusahaan Mohmedi, Jacob's Food Diaries telah bekerja dengan perusahaan-perusahaan seperti Disney, Nickelodeon, Kellogg hingga FC Barcelona dalam proyek promosi dan kreasi yang menakjubkan.

Hasil karyanya juga menarik perhatian beberapa organisasi media dan tokoh-tokoh seperti Ellen DeGeneres Show dan Martha Stewart.

Kini, wanita berusia 35 tahun ini menggunakan bakatnya sebagai mata pencarian. Hingga saat ini, putranya pun masih senang menikmati makanan sehat buatannya.

"Jacob memutuskan karakter mana yang ia makan. Dia memiliki banyak buku Disney dan karakter favorit dari TV," jelasnya. Mohmedi juga sering mengajak anaknya untuk sama-sama membuat makanan enak dengan bentuk favoritnya menggunakan bahan-bahan sehat.

Supaya Makan Sehat, Ibu Ini Buat Makanan Anak dengan Karakter KartunFoto: Istimewa

Salah satu karakter yang ia buat adalah Mama Coco dari film kartun Coco. Sajian ini dibuat dengan mashed potato, vermicelli, kol ungu, udang, tortilla wrap dan juga tomat.

Ketika memilih bahan untuk karya seni yang bisa dimakan. Mohmedi biasanya memprioritaskan makanan yang tidak perlu diproses namun punya nilai gizi tinggi seperti kale, chia seed atau salmon.

Mohmedi juga merupakan duta kampanye #ChooseMyWellness yang mendorong warga Australia untuk makan sehat.

Baca juga: Makanan Ditata Bentuk Karakter Kartun, Anak Lebih Lahap Makan (lus/odi)