Makanan Ditata Bentuk Karakter Kartun, Anak Lebih Lahap Makan

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 13 Jul 2016 08:03 WIB
Foto: Foto: ABC News/iStock
Jakarta - Penataan makanan berpengaruh besar pada selera makan anak. Seperti Jacob Mohmedi yang suka makanan sehat karena ditata artistik oleh ibunya.

Tahun lalu, Laleh Mohmedi, ibu dari Jacob Mohmedi dari Melbourne, Australia telah menciptakan makanan imajinatif dengan bahan sehat untuk anaknya. Ia melakukannya dengan membentuk makanan menjadi karakter ikonik kesukaan anaknya.

"Saya selalu menjadi pendukung kuat dalam konsumsi makanan organik yang sehat untuk anak-anak," tutur Mohmedi kepada ABC News (6/7). Pada Mei lalu, ia memutuskan untuk mengubah pancake milik Jacob menjadi bentuk singa dan Jacob benar-benar menyukainya.

"Jacob menyebutkan beberapa karakter kesukaannya baik dari buku, film atau sesuatu yang ia lihat saat itu," jelas Mohmedi. Kreasi warna-warni untuk anak ini telah mengumpulkan lebih dari 46.000 pengikut di Instagram. Jika dilihat dalam Instagram, ada banyak karakter yang dibuat dari makanan seperti Mickey Mouse, Minion, Carl UP, Lilo and Stitch hingga Winnie The Pooh.

Menurut Mohmedi, Jacob benar-benar menikmati makanan dari semua sajian yang ia buat termasuk gurita. "Jacob selalu menyukai makanan yang dibuat dengan bentuk berbeda. Saya pikir dia akan menolak makan gurita, tapi ternyata justru ia malah membantu saya menyiapkannya," jelas Mohmedi.


Walaupun karya seni makanan dalam jacobs_food_diaries terlihat cantik dan lucu, anehnya ibu dari anak berusia 3 tahun ini tidak memiliki latar belakang dalam bidang seni maupun desain. Tetapi ia selalu menikmati saat menggambar dan melukis ketika sekolah. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com