Tokoh-tokoh Kartun Ini Dibuat dari Superfood Khusus untuk Anak-anak

Annisa Trimirasti - detikFood Minggu, 09 Apr 2017 10:16 WIB
Foto: jacobs_food_diaries/Instagram
Jakarta - Banyak anak sulit makan sayur dan pilih-pilih makanan. Ibu dari Australia ini ubah sajian anaknya jadi tokoh kartun yang menarik dari buah dan sayuran.

Buah dan sayuran perlu diberikan pada anak setiap hari. Tapi tak semua anak suka buah dan sayuran. Karenanya perlu trik untuk menyajikannya.

Tokoh-tokoh Kartun Ini Dibuat dari Superfood Khusus untuk Anak-anakFoto: jacobs_food_diaries/Instagram


Seperti Laleh Mohmedi dari Melbourne, ibu dari anak usia 4 tahun ini membuat berbagai sajian kreatif sejak 2 tahun lalu. Ia mengubah berbagai sayuran seperti wortel dan kentang menjadi hasil karya indah yang meyakinkan anaknya untuk menyantapnya.

"Saya tahu banyak anak yang suka pilih-pilih makanan dan hal itu dapat membuat stres orangtua. Karenanya perlu dibuat dengan cara kreatif agar mudah disantap," ujar Mohmedi dikutip dari Metro (8/4/17).

Lewat akun instagram @jacobs_food_diaries, Mohmedi membagikan karya seninya. Akun ini telah memiliki 84.000 pengikut, bahkan salah satunya chef ternama Jamie Oliver.

Tokoh-tokoh Kartun Ini Dibuat dari Superfood Khusus untuk Anak-anakFoto: jacobs_food_diaries/Instagram


Di akun ini, terdapat berbagai karakter ciptaan perusahaan-perusahaan besar seperti Disney, Nickelodeon, Universal Pictures, juga 20th Century Fox dalam bentuk makanan menggemaskan.

Misalnya ada 'Kermit the Frog' dari apel dan keju. Kemudian Jhonny si gorila dari 'Sing' yang terbuat dari nasi hitam, terong dan kacang polong, bulu Jhonny sangat detail . Juga ada, sajian Michael Jackson tahun 80an dari pasta dengan tinta cumi.

Tokoh-tokoh Kartun Ini Dibuat dari Superfood Khusus untuk Anak-anakFoto: jacobs_food_diaries/Instagram


Mohmedi memulai ciptaan kreatifnya sejak Mei 2015 saat ia membuat spelt pancake bertema singa dari 'The Lion King'. Ia melihat Jacob sangat menyukainya, dan ia meneruskan membuat karya-karya lainnya.

Karya yang paling Mohmedi sukai sepanjang ini adalah sajian ayam panggang muda untuk Natal dalam bentuk tokoh Carl Fredricksen dari film animasi 'UP'. Wajah Carl dibuat dari kentang tumbuk sedang dasi kupu-kupunya dari paprika dan bawang. Jenius.

Sedang karya yang paling Jacob sukai adalah Scar dari 'The Lion King'. Mohmedi membuatnya dari kacang-kacangan, kentang tumbuk dan wild rice.

Mohmedi mengatakan Jacob sekarang mulai menyukai superfood karena ia percaya itulah yang superhero makan. Kemudian Mohmedipun membuat karya Hulk dengan berbagai sayuran hijau seperti kale, ditambah kacang macadamia juga kentang goreng dan selai tomat.

"Kami suka membuat waktu makan jadi saat yang menyenangkan. Kami sangat beruntung Jacob tidak menjadi 'fussy eater' dan telah diperkenalkan berbagai makanan berbeda sejak usia dini," tutup Mohmedi. (msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com